Jumat, 19 Jul 2019

Dinkes

Kamis, 21 Agustus 2014 10:51 WIB

hal 2

DINKES AJAK MASYARAKAT WASPADAI
 
Medan (SIB)
Dinas Kesehatan Sumatera Utara mengajak masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap berkembangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) seiring tidak menentunya cuaca di daerah itu.
Kepala Bidang Pengendalian Penanggulangan Masalah Kesehatan (PMK) Dinas Kesehatan Sumatera Utara dr NG Hikmet di Medan Selasa (19/8), mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), diare dan demam berdarah (DBD) melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti.
Menurut dia, hujan disertai panas menyebabkan perkembangan nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan nyamuk penyebar penyebab DBD juga semakin tinggi. "Mencegah agar tidak terkena demam berdarah cukup melakukan gerakan 3 M, menjaga kebersihan lingkungan dan mengoleskan repelant atou lotion anti nyamuk pada anak-anak yang bersekolah," katanya.
Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Sumbagut mengingatkan agar seluruh masyarakat di Sumatera Utara untuk mengantisipasi berbagai potensi yang terjadi dari musim hujan.
"Suhu panas saat ini sekitar 31 derajat celsius namun bisa diselingi hujan. Suhu tersebut sedikit menurun dari suhu sebelumnya yang mencapai 35-36 derajat celsius," katanya. (Ant/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments