Minggu, 19 Mei 2019
  • Home
  • Profil
  • Mayjen TNI Hinsa Siburian: Profesionalisme ke-Prajuritan yang Dibangun Harus Berdiri Kokoh Diatas Pondasi Jati Diri Prajurit Sebagai Tentara Rakyat
  • Home
  • Profil
  • Mayjen TNI Hinsa Siburian: Profesionalisme ke-Prajuritan yang Dibangun Harus Berdiri Kokoh Diatas Pondasi Jati Diri Prajurit Sebagai Tentara Rakyat

Peringatan HUT Infanteri ke-66 Tahun 2014 Diwarnai Penyerahan Simbol YWPJ

Mayjen TNI Hinsa Siburian: Profesionalisme ke-Prajuritan yang Dibangun Harus Berdiri Kokoh Diatas Pondasi Jati Diri Prajurit Sebagai Tentara Rakyat

*Yinif 100/Raider Juara Umum Tonting YWPJ
Sabtu, 20 Desember 2014 09:11 WIB
SIB/harianto Siregar
TROFI; Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P Siamnjuntak menyerahkan trofi juara umumlomba Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya kepada perwakilan Yonif 100/Raider, di Lapangan Upacara Rindam I/BB Jumat (19/12).
Pematangsiantar (SIB)- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Infanteri  tahun 2014 diwarnai penyerahan simbol-simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) dari pleton beranting etape terakhir kepada inspektur upacara dan penyerahan buah kelapa muda dari regu prajurit tradisional dengan diiringi tembakan salvo, di lapangan upacara Rindam I/BB, Jumat (19/12).

Sebelumnya, gerak jalan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (Tonting YWPJ) mulai 16-19 Desember, menempuh rute dari Mako Yonif 126/KC Kisaran dan finis di Rindam I/BB Pematangsiantar, yang diikuti oleh Yonif 100/R, Yonif 121/MK, Yonif 122/TS, Yonif 126/KC, Yon Zipur 1/DD, Yon Armed 2/105, Yon Arhanudse 11/BS, Yon Kav 6/Serbu, Brimob/Polri.

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen TNI Hinsa Siburian  dalam amanat tertulisnya dibacakan inspektur upacara, Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P Simanjuntak SIP MSi mengatakan, berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai prajurit dan satuan korps Infanteri hingga saat ini, tidak terlepas dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat (AD), kerja keras para senior dan buah perjuangan serta pengorbanan para pendahulu dan sesepuh korps Infanteri.

Untuk itu, atas nama segenap prajurit Korps Infanteri dan selaku Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, dia menyampaikan hormat dan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya. Momentum peringatan hari infanteri ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan introspeksi dan mawas diri, terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan selama ini, sekaligus untuk membulatkan tekad dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas ke depan.

Tema peringatan HUT Infanteri kali ini “Dengan semangat Yudha Wastu Pramuka prajurit infanteri berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD”.

“Saya ingin mengingatkan bahwa profesionalisme keprajuritan yang kita bangun harus berdiri kokoh di atas pondasi jati diri prajurit sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional, kita harus meningkatkan semangat, soliditas dan jiwa korsa yang kuat, namun jangan sampai kita terjebak dalam semangat dan emosi jiwa korsa satuan yang sempit dan jangan lupa, kita adalah  bagian dan alat perlengkapan negara sekaligus perekat persatuan dan kesatuan NKRI,” tandasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba Pleton Beranting YWPJ kepada pleton inti. Juara 1 Yonif 100/Raider, juara 2 Yonif 121/MK dan juara 3 Yonif 126/KC. Sementara untuk pleton pengantar, juara 1 Zipur I/BB, juara 2 Arhanudse 11, juara 3 Arhanudse 11. Untuk pleton pengantar non militer, juara 1 Brimob Subden 2 P Siantar. Kemudian untuk Lomba Komando Kewilayahan diraih Koramil 16/Panetongah Kodim 0207/Sml dan sebagai juara umum Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2014 Yonif 100/Raider.

Hadir, Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus SE, Dan Rindam I/BB Kolonel Inf Cahyo Suryo Puto SIP,  Dan Brigif 7/RR Kolonel Inf Purmanto, Dan Den Pom 1/I Pematangsiantar Letkol CPM Sudarma S, Para Kasi Korem, Para Dandim, Dan Yonif, Kasatdisjan, Kapolres Pematangsiantar AKB Slamet Loesiono SIK, Kapolres Simalungun AKBP Andi S Taufik SIK, Danki Brimob Subden 2 Siantar AKP Purnomo SH dan undangan lainnya. (C6/f)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments