Jumat, 20 Sep 2019
  • Home
  • Profil
  • "Canon PhotoMarathon Indonesia 2014" Diawali Di Medan
  • Home
  • Profil
  • "Canon PhotoMarathon Indonesia 2014" Diawali Di Medan

"Canon PhotoMarathon Indonesia 2014" Diawali Di Medan

Sabtu, 13 September 2014 20:40 WIB
Medan (SIB)- Untuk pertama kalinya Kota Medan mendapat penghargaan menjadi kota  pembuka ajang Fotografi Akbar "Canon PhotoMarathon Indonesia" yang digelar Sabtu (11/9) di Lapangan Merdeka Medan dengan target peserta  800 orang dari berbagai kalangan mulai dari umum, pelajar termasuk wartawan.
Acara  ini bukan hanya ajang fotografi tapi juga mengumpulkan fotografer baik perorangan  maupun komunitas.

 Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, aktivitas fotografi di kota terbesar  ketiga   di Indonesia yakni di Medan ini berkembang cukup pesat," kata Yase Defirsa Cory, Marketing Manager Image Communication Product Division  PT Datascrip didampingi Media Relation Officer Andhika Octa Indarso di Medan Kamis (11/9).
Menurut Yase, Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan bagian dari ajang  fotografi terbesar se-Asia, Canon PhotoMarathon Asia. Canon PhotoMarathon Asia 2014  berlangsung di tujuh negara yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailan, Vietnam,  Kamboja dan India. 

Katanya,  even ini juga mengajak kumpulan fotografer untuk merngekspos Indonesia untuk mencari  lokasi yang eksotis guna meningkatkan pariwisata di Indonesia.
Yase mengungkapkan,  ajang Fotografer akbar  yang digelar Canon tahun 2014 ini merupakan tahun keenam.  Pertama  tahun 2009 digelar di Kota Tua Jakarta dengan peserta hampir 1000 orang.  Tahun 2010 di Ancol, Jakarta. Tahun 2011 di dua kota yakni Jakarta dan Yogyakarta. 

Tahun 2012 di tiga kota Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.  Tahun 2013 di Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Tahun 2014  ini di tiga kota juga yakni Medan, Yogyakarta dan Jakarta.

Kalau lima tahun terakhir ajang fotografi ini diikuti oleh umum, namun tahun  2014 ini pesertanya ada khusus pelajar mulai SD hingga SMA sederajat.
Juara umum ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 di masing-masing kota,  termasuk Medan akan memenangkan trip PhotoClinic ke Jepang selama 9 hari dipandu  langsung seorang fotografer internasional ditambah dengan kamera DSRL Canon Electro  Optical System (EOS) yang canggih.

Selain itu para pemenang lainnya juga akan  membawa pulang puluhan hadiah kamera Canon dan berkesempatan mengikuti trip  PhotoClinic ke Lombok. (A3/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments