Jumat, 07 Agu 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Universitas HKBP Nommensen Medan Laksanakan Wisuda Online Pertama di Sumut

Universitas HKBP Nommensen Medan Laksanakan Wisuda Online Pertama di Sumut

Siaran Pers Kamis, 09 Juli 2020 17:36 WIB
Foto SIB/Dok

Rapat Terbuka Senat Universitas HKBP Nommensen Medan Wisuda Ahli Madya, Sarjana, Profesi dan Magister Secara Daring (Online) Periode I Tahun 2020, Senin. (6/7/2020) di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan

Medan(SIB)

Universitas HKBP Nommensen Medan untuk pertama kalinya dalam sejarahmelaksanakan wisuda Periode I Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 secara daring(online) melalui aplikasi zoom meeting dan dapat disaksikan secara live di YouTube ChannelUHN Medan Official pada Senin, (6/7/2020) pukul 09.00 WIB.

Hal ini dilakukan mengingatpandemic Covid 19 yang sedang melanda di seluruh dunia dan sebagai wujud kebersamaanuntuk menangani pemutusan penyebaran virus tersebut.Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Richard AM Napitupulu, S.T., M.T memaparkantotal peserta wisuda periode I yang akan dilantik berjumlah 750 orang lulusan dari 10 Fakultas,yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis 243 orang dan Program Ahli Madya 2 orang, FakultasKedokteran Program Sarjana 38 orang dan Program Profesi Dokter 18 orang, Fakultas Keguruandan Ilmu Pendidikan 125 orang, Fakultas Hukum 18 orang, Fakultas Psikologi 2 orang, FakultasTeknik 15 orang, Fakultas Peternakan 9 orang, Fakultas Pertanian 50 orang, Fakultas Bahasa danSeni 20 orang dan Program Pascasarjana sebanyak 206 orang.

"Kalau tidak karna tinta, tidak akan bisa ditulis puisi. Kalau tidak karna cinta, tidakakan saya hadir di wisuda daring yang pertama kali ini,” adalah lantunan pantun dari KepalaLembaga Layanan DIKTI (L2DIKTI) Wilayah 1 Sumatera Utara, Prof. Dr. Dian Armanto, M.Pd,M.A., PhD. “Selamat kepada seluruh wisudawan/i semoga sukses masa depannya. Sayamemberikan apresiasi kepada Universitas HKBP Nommensen Medan yang telah beranimenyelenggarakan wisuda daring pertama kali di Sumatera Utara dan ini merupakan kebanggaandan diharapkan bisa menjadi suri tauladan bagi seluruh perguruan tinggi di Sumatera Utara untukbisa melaksanakan hal yang sama dengan situasi yang berbeda,” ucapnya.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H dalamsambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan/i Program Magister, Profesi, Sarjanadan Ahli Madya dan kepada orangtua yang sudah memberikan dukungan dan kepercayaankepada Civitas Akademika UHN Medan untuk mendidik putra-putrinya.

"Harapan kami kepada seluruh wisudawan, saudara dapat mengemban ilmu dan dapatmemberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan negara. Merespon era revolusi industry4.0, kita dituntut agar mampu beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi yang serba digital.UHN Medan akan meningkatkan system pembelajaran online yang lebih kreatif denganmemadukan aplikasi berbasis teknologi yang mampu meningkatkan aktifitas pembelajaran danperkuliahan secara efektif, efisien dan bermutu," ujar Haposan.

Pada masa pandemic ini juga UHN Medan telah mendapatkan kepercayaan dariPemerintah untuk membuka Program Studi Magister Pendidikan Matematika, pengajuanProgram Magister Akuntasi dan Program Studi Teknologi Informasi Jaringan. "Semua dilakukanuntuk memajukan visi UHN Medan yaitu menjadi universitas yang unggul, bermartabat, berdayasaing global menuju Perguruan Tinggi yang berkelas dunia dalam melaksanakan TridarmaPerguruan Tinggi berlandaskan kasih Tuhan dan Ibu Pertiwi, Pro Deo et Patria,” tambahnya.

Ketua Yayasan Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Ir. Nurdin Tampubolonmengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi seorang sarjana.Turut memberikan kata sambutan Ephorus HKBP, Ompui Pdt. Dr. DarwinLumbantobing “Selamat kepada wisudawan kiranya ke depan Tuhan akan selalu menyertai danmenunjukkan jalan dan tetap ikutin jalan Tuhan di dalam kehidupan sehingga kelak akanmemperoleh berkat- berkat ketika ilmu pengetahuan saudara abdikan di tengah bangsa dan Negara ini. Sekalipun wisuda ini dilaksanakan secara daring tetapi makna dari acara ini tidakhilang dan selalu kita kenang sepanjang hidup kita,” ucapnya.

Wisudawan Terbaik

Adapun wisudawan terbaik adalah dari Fakultas Ekonomi atas nama Egi Lioner HSiahaan dengan IPK 3.96, Erickson Karunia Gulo dan Morianta Sitepu dengan IPK 3.93 dan AdeYanti Nababan dengan IPK 3.86. Fakultas Teknik, Rohancen Pandapotan Barus dengan IPK3.53. Fakultas Peternakan Krismon Sitorus dengan IPK 3.28. Fakultas Ilmu Hukum, Imelda
Hutapea dengan IPK 3.52. Fakultas Pertanian, Lidya Shandofa Sipayung dan James Situmorang dengan IPK 3.82, Anggriani Elfrida Silitonga dengan IPK 3.66 dan Kristian Nababan denganIPK 3.43. Fakultas Bahasa dan Seni, Ricad Pangeran Tarihoran dengan IPK 3.86 dan YoyadaTeguh Jaya dengan IPK 3.59.

Selanjutnya dari Fakultas Kedokteran atas nama Nova Virda A. Simanjuntak dengan IPK3.41, Program Profesi Dokter atas nama Vina Octavia Simanjuntak dengan IPK 3.87, FakultasKeguruan dan Ilmu Pendidikan Claudia Benedita Pardede 3.93, Angelina Halim dengan IPK3.92, Ira Sari Purba dengan IPK 3.85, Novri Mayana Saragih dengan IPK 3.84 dan Sediana
Hutagaol dengan IPK 3.80. dari Program Pascasarjana atas nama Evi Novalina Br Sitepu danRajin Haria dengan IPK 4.00 serta Veranda Panjaitan dengan IPK 3.90.(*)
Editor: [email protected]

T#gs HKBPnommensen medanwisuda uhn
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments