Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • USU Wisuda 2.391 Orang, Termasuk Dua Mahasiswa Meninggal

USU Wisuda 2.391 Orang, Termasuk Dua Mahasiswa Meninggal

admin Sabtu, 07 September 2019 13:11 WIB
SIB/Dok
WISUDAWATI : Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum melantik wisudawati difabel pada wisuda di auditorium USU, Jumat (6/9).
Medan (SIB) -Rektor USU Prof Runtung Sitepu SH USU mewisuda 2.391 orang lulusan USU yang telah menyelesaikan studinya mulai dari Mei hingga Juli 2019 di Auditorium USU, Jumat (6/9). Wisuda berlangsung dua hari sampai Sabtu (7/9).

Mahasiswa yang diwisuda ini termasuk dua mahasiswa Fakultas Kehutanan USU, yakni Ananda Antoni Marbun dan Bonano Napitupulu yang meninggal dunia di salah satu lokasi wisata di Aceh belum lama ini, dan mahasiswi difabel. Ijazah kedua almarhum diserahkan Rektor kepada yang mewakili saudara kandung kedua korban.

"Atas nama pimpinan dan segenap keluarga besar USU, saya mengucapkan turut berdukacita kepada orangtua dan keluarga kedua mahasiswa yang hadir dalam kesempatan ini. Semoga keduanya mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan kekuatan," ujar Rektor USU.

Rektor mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang dilantik, karena telah berhasil menyelesaikan studi pada salah satu jenjang tertentu. "Semoga ilmu yang telah diperoleh menjadi bekal untuk memeroleh pekerjaan yang baik atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Rektor merinci para wisudawan yang dilantik yakni Program Doktor 19 orang, Magister 274 orang, Magister dan Pendidikan dokter spesialis 24 orang, Pendidikan dokter spesialis 36 orang, Dokter jenjang Magister 58 orang, Pendidikan profesi 233 orang, sarjana 1.333 orang, diploma 412 orang dengan total keseluruhannya 2.391 wisudawan.

Lulusan USU periode ini terdiri dari 942 orang (39.43 %) pria dan 1.447 orang (60.57 %) wanita. Hingga saat ini jumlah lulusan USU 212.523 orang.

"Di antara wisudawan/wisudawati yang diwisuda, terdapat beberapa orang yang berhasil lulus dengan predikat terpuji atau Cumlaude dan ada asal Papua. (M01/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments