Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

UMI Medan Buka 2 Prodi Magister Manajemen Kedokteran

redaksisib Senin, 20 Januari 2020 22:24 WIB
Foto SIB/Wilfred Manullang
TERIMA SK: Rektor UMI Humuntal Rumapea MKom didampingi Ketua YPGMI Pdt Binran Sipayung menerima SK izin pembukaan dua Prodi Magister dari Ketua LLDikti Wilayah I Prof Dian Armanto MPd di ruang kerjanya, Rabu (15/1).
Medan (SIB)
Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan akan membuka dua prodi baru pada Juli atau Agustus mendatang. Kepastian dibukanya Prodi Magister Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Magister Ilmu Biomedik Fakultas Kedokteran setelah Rektor UMI Drs Humuntal Rumapea MKom didampingi Ketua Yayasan Pendidikan GMI (YPGMI) Pdt Binran Sipayung menerima Surat Keputusan izin pembukaan prodi baru yang diserahkan Ketua LLDikti Wilayah I Prof Dian Armanto MPd di ruang kerjanya, Rabu (15/1).

Rektor UMI Drs Humuntal Rumapea mengatakan keluarnya izin ini merupakan anugerah bagi UMI Medan yang telah bekerja keras demi mewujudkan lahirnya program Magister. Ini juga kado di tahun 2020 setelah tahun lalu akreditasi Fakultas Kedokteran menjadi B.

Sementara Pdt Binran Sipayung mengucapkan syukur atas keluarnya izin pembukaan prodi baru sehingga UMI semakin berkembang dalam menghadapi ketatnya persaingan antar PTS (Perguruan Tinggu Swasta) di Sumut. "Saya berharap UMI akan menjadi PTS yang terbaik di Sumut. Dan untuk itu, pihak Yayasan siap memberikan dukungan dan semua yang dibutuhkan kampus," jelasnya.

Ketua LLDikti Prof Dian Armanto mengucapkan selamat dan berharap UMI terus menjaga dan meningkatkan kualitasnya. Dia juga berharap PTS-PTS besar di Sumut seperti UMI membuka prodi-prodi S2 dan S3 karena berorientasi pada penelitian dan jurnal ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Hadir pada acara itu diantaranya Wakil Rektor I Ir Jones Simatupang MSi, Ketua PKY Linda Ningsih Panjaitan SE MM, Sekretaris PKY Dr Siti Normi SE MSi, Dekan FE Dr Rasmulia Sembiring SE MMA, Wakil Dekan I FE Dr Anton AP Sinaga SE MSi, Wakil Dekan I FK dr Esther Sitorus SpPA, Wakil Dekan II FK dr Alexander Marpaung MKT dan Darwis Manalu SKom MKom. (R15/d)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments