Jumat, 20 Sep 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Pdt Dr Robinson Butarbutar Salurkan Beasiswa dari Jerman Kepada Mahasiswi STB HKBP Laguboti

Pdt Dr Robinson Butarbutar Salurkan Beasiswa dari Jerman Kepada Mahasiswi STB HKBP Laguboti

admin Senin, 01 April 2019 19:00 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : KRP HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar didampingi Ibu Asrama Biv. Rouli Sianturi beserta mahasiswi penerima beasiswa berprestasi usai menerima pengarahan di Kampus Sekolah Tinggi Biblevrouw (STB) HKBP, Laguboti, Tobasa. Sabtu (9/3).
Pematangsiantar (SIB) -Buah penginjilan ke tanah Batak tepatnya di Desa Janji Matogu yang disemaikan oleh Pdt Kleppert sebelum zaman kemerdekaan kini dirasakan oleh mahasiswi Sekolah Tinggi Biblevrouw (STB) HKBP Laguboti. Pasalnya beberapa tahun lalu ketika putra Pdt Kleppert, Prof. Dr. Bertold Klepper mengunjungi STB HKBP Laguboti, Tobasa tahun 2016 lalu, sejak itu maka tergeraklah hatinya ingin membantu biaya perkuliahan mahasiswi yang berprestasi dan mahasiswi yang kurang mampu. Demikian Pdt Dr Robinson Butarbutar, yang juga sebagai KRP (Ketua Rapat Pendeta) HKBP mengenang saat mendampingi kunjungan Prof. Dr Kleppert Bertold ke wilayah Tobasa beberapa tahun yang lalu.

Pihak donateur dari Jerman bersedia mengusahakan beasiswa kepada para mahasiswi yang bersumber dari Johannes Rau Stiftung (Mantan Presiden Jerman) setelah disampaikan pengajuan surat permohonan bantuan beasiswa yang ditandatangani oleh Ketua STB HKBP, Biv. Roslinda Sihombing SPd MSi. Sejak tahun 2018 yang lalu beasiswa tersebut berhasil direalisasikan pencairannya melalui Pdt Dr Robinson Butarbutar sebesar Rp100 juta lebih dalam tiga tahap untuk 15 orang mahasiswi dan 5 lima orang mahasiswi kurang mampu serta Rp 60 juta untuk bantuan pembangunan ruangan baru. Beasiswa tersebut diserahkan langsung melalui rekening mahasiswi penerima beasiswa.

Demikian penjelasan Pdt Dr Robinson Butarbutar didampingi Pdt Sunggul Pasaribu pada pertemuan dengan mahasiswi penerima beasiswa yang juga dihadiri Ibu Asrama Biv. Rouli Sianturi di Kampus STB HKBP Laguboti, Sabtu (9/3). Pdt Dr Robinson Butarbutar menekankan agar para mahasiswi semakin giat belajar untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi belajar mereka.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswi yang berprestasi, sehingga jangan berkecil hati bila beasiswa ini dialihkan kepada mahasiswi yang lain pada suatu saat apabila saudara tidak bisa mempertahankan prestasi belajarnya.

Adapun nama-nama penerima beasiswa berprestasi, Anggi Dwita Fabilla Situmeang, Dinar Marcelina Sinaga, Ronauli Mariyani Sinaga, Fiesta Elisabeth Sinaga, Togi Sarnauli Siahaan, Monika Lumbantoruan, Winda S. Sinaga, R.Sannaria Sitindaon, Roi Fitri Simarmata, Marsaulina Simanungkalit, Wintra M. Sihotang, Mawarnita Marbun, Hilda L.F. Simanjuntak, Johannes Uliartha Sidabutar, Afriani Manalu. (Rel/R4/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments