Sabtu, 14 Des 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Pdt Bambang Jonan: Dipanggil Untuk Melayani Bukan Dilayani

STT Pelita Kebenaran Wisuda 88 Sarjana dan Pascasarjana

Pdt Bambang Jonan: Dipanggil Untuk Melayani Bukan Dilayani

redaksi Senin, 02 Desember 2019 22:57 WIB
SIB/Dok
BERFOTO BERSAMA: Wisudawan berfoto bersama panitia, dosen dan pengurus Yayasan STTPK usai acara wisuda angkatan IV di GBI Rumah Persembahan Jl Jamin Ginting Medan, Jumat (22/11).
Medan (SIB)
Sekolah Tinggi Teologi Pelita Kebenaran (STTPK) Medan mewisuda 88 orang wisudawan sarjana dan pascasarjana yang terdiri dari 2 prodi di antaranya, prodi Teologi dan Pendidikan Agama Kristen di GBI Rumah Persembahan Jl Jamin Ginting, Jumat (22/11).
Wisuda mengangkat tema 'Memberitakan Kebenaran di Dalam Kasih' yang diawali dengan ibadah dan sidang senat terbuka, serta diadakan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Dr Sahur Hasugian MTh DD.

Ketua Panitia Dr Pdt Suardin Gaurifa MTh dalam laporannya menyampaikan bahwa acara wisuda tahun 2019 ini merupakan angkatan yang IV, yang terdiri dari 27 wisudawan S1 Teologi, 32 wisudawan S1 Pendidikan Agama Kristen, 20 wisudawan S2 Teologi dan 9 wisudawan S2 Pendidikan Agama Kristen.

"Terselenggaranya wisuda ini tidak lepas dari peranan semua pihak yang telah berjerih lelah mendukung baik moril maupun materil, oleh karenanya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya dan selamat bagi para wisudawan. Kiranya dengan predikat yang baru ini, Tuhan lebih lagi memakai hidupmu secara efektif untuk kemuliaan nama Tuhan. Kiranya berkat Tuban Tritunggal senantiasa dilimpahkan bagi kita semua," katanya.

Ketua STTPK Dr Yan JB Parrangan MTh dalam sambutannya berharap melalui tema ini dapat menjadi dorongan bagi para lulusan untuk dapat menerapkan semua pengetahuan yang didapat dan menjadi agen perubahan serta dapat memberikan kontribusi positif bagi gereja dan masyarakat.

"Di era modernisasi dan revolusi industri 4.0 semua hal telah berubah dan mempengaruhi cara pandang dan proses pendidikan, maka kami sangat berharap wisudawan teruslah mengembangkan diri dan mengaplikasikan ilmu yang diterima sehingga lebih banyak orang mendapat manfaat dari keberadaan saudara di STT. Kiranya kebersamaan kita selama ini akan selalu mendapat perkenanan Tuhan sehingga keharuman pekerjaan Allah akan selalu disebarkan melalui karya dan pelayanan seluruh keluarga besar kita," katanya.

Sementara, Gembala Pembina Keluarga Besar GBI Medan Plaza, Pdt R Bambang Jonan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan selamatnya kepada para wisudawan yang telah diwisuda dan berharap dengan segala ilmu yang telah dibekali dapat menjadi pembawa berita yang baik di dalam kasih.

"Puji Tuhan wisuda dapat terlaksana dengan baik, saya berharap dengan bertambahnya rekan sekerja di ladang Tuhan maka pemberitaan kebenaran dapat menjuru ke seluruh dunia, sehingga banyak jiwa-jiwa yang dimenangkan di dalam Tuhan. Biarlah melalui ilmu yang diperoleh dapat membantu masyarakat banyak untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik di tengah kondisi dunia yang semakin tua. Amanat yang didapat dijalankan dengan sepenuh hati yang melayani bukan dilayani, berlaku adil, mencintai kesetiaan dan rendah hati. Biarlah semua untuk kemuliaan nama Tuhan," katanya.

Hal senada dikatakan Gembala Sidang, Pdt Daniel Edy Prajitno STh dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima-kasihnya kepada keluarga besar STTPK yang telah melaksanakan tugas dalam keikhlasan serta kesungguhan hati sehingha para mahasiswa berhasil menyelesaikan studinya dan dapat diwisuda.

"Biarlah dengan bekal pengetahuan serta hikmat yang telah diperoleh, para wisudawan dapat menjadi pemimpin yang membawa dampak, serta menjadi terang dan garam yang membawa perubahan bagi dunia," katanya.
Atas telah diwisudanya para calon hamba Tuhan
Hadir pada kesempatan itu, Ketua Yayasan STTPK Dr AK Harahap MTh, Kabid Bimas Kristen Kemenag Provsu Dr Arnold Napitupulu MPdK. (M20/d)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments