Jumat, 20 Sep 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Mantan Pemulung Jadi Lulusan Terbaik di Universitas Melbourne

Mantan Pemulung Jadi Lulusan Terbaik di Universitas Melbourne

admin Senin, 24 Juni 2019 20:29 WIB
Beasiswa :Sophy Ron yang dulu menjadi pemulung kini berhasil dapat beasiswa penuh di Universitas Melbourne.
Melbourne (SIB) -Keterbatasan tidak menjadi halangan untuk menggapai keberhasilan. Hal ini dibuktikan seorang gadis asal Kamboja bernama Sophy Ron. Kisahnya bisa menjadi inspirasi untuk terus bekerja keras meraih impian.

Sophy Ron baru saja lulus dari Trinity College, Australia, pada Mei lalu. Sebelumnya, Sophy Ron merupakan seorang pemulung di tempat pembuangan sampah di Kota Pnom Penh, Kamboja.

Bahkan Sophy tidak pernah bersekolah hingga usianya menginjak 11 tahun. Sejak kecil Sophy harus bekerja memilah-milah sampah sambil terpaksa menghirup gas beracun demi membantu kedua orang tuanya mengumpulkan uang untuk bertahan hidup.

Tidak jarang Sophy dan keluarga memakan makanan yang didapat dari tempat pembuangan sampah tersebut. Namun semua itu telah berlalu, dan kini Sophy menjadi salah satu lulusan terbaik di Trinity College.

Sophy pun mendapat beasiswa penuh untuk melanjutkan studinya di Universitas Melbourne. Kisah Sophy Ron diunggah oleh situs Cambodian Children's Fund (CCF), lembaga non-profit yang membantu anak-anak kurang mampu agar bisa mendapat pendidikan.
Di upacara kelulusannya, Sophie bahkan mendapat kehormatan untuk menyampaikan pidato perpisahan dan menyampaikan kata penutup dalam bahasa Inggris. Sophy kini telah menjadi wanita dewasa yang cerdas dan mandiri.

Unggahan CCF di laman Facebook mengenai kisah Sophy juga mendapat banyak respons dari warganet. Unggahan itu telah dibagikan lebih dari 10 ribu kali dan mendapat 37 ribu like. Banyak warganet yang ikut bangga dengan keberhasilan Sophy.
"Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa Sophy!" tulis Brian Rutherford

"Selamat! Aku sangat bangga pada gadis muda ini!" imbuh Rattana EM

"Aku ingin mengangkat kisah Sophy menjadi film Hollywood" tambah Ousa Khun

Meski begitu, Sophy tidak melupakan asal usulnya. Sophy telah kembali ke Kamboja untuk merayakan pencapaiannya yang luar biasa bersama teman dan keluarga, sebelum kembali melanjutkan pendidikannya. (kumparan/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments