Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Lomba Sains Plus SMA Methodist 2 Medan Diikuti 3150 Peserta dari 24 Kabupaten/Kota

Lomba Sains Plus SMA Methodist 2 Medan Diikuti 3150 Peserta dari 24 Kabupaten/Kota

Senin, 16 November 2015 11:04 WIB
SIB/Rickson Pardosi
Tekan Tombol : Pimpinan Perguruan Methodist-2 Medan Pdt Paulus Subyanto STh, bersama Ketua Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI), Ir Donald Tambunan MM bersama panitia Drs Kusno, Drs Bob S Saragih MSi dan Sekretaris Panitia Pdt J Manurung STh,
Medan (SIB)- Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penekanan tombol sirene, Ketua Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI), Ir Donald Tambunan MM, membuka secara resmi lomba sains plus antar pelajar tingkat SMA/MA se-Sumatera Utara, memperebutkan piala bergilir Gubsu di Perguruan SMA Methodist-2 Jalan MH Thamrin Medan, Jumat (13/11).

Dalam kata sambutannya, Ir Donald Tambunan menyatakan, sangat mendukung adanya kegiatan lomba sains,  karena sangat bermanfaat bagi siswa untuk mengasah kemampuan akademiknya dengan latihan berbagai macam soal, sekaligus membiasakan siswa berkompetisi dengan siswa lain dari berbagai sekolah.

Selain itu, kegiatan seperti ini katanya,  akan menolong siswa untuk mempunyai daya saing yang tinggi dalam mengikuti kompetisi-kompetisi pendidikan dengan skala lebih luas, seperti olimpiade sains nasional (OSN).

Harapannya, kegiatan Methodist-2 Education Expo ini, dapat menjadi pionir atau contoh bagi sekolah-sekolah atau lembaga-lembaga pendidikan di daerah-daerah lain, dalam upaya memajukan pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Pimpinan Perguruan Methodist-2 Medan, Pdt Paulus Subyanto STh dalam laporannya mengatakan kegiatan lomba sains plus antar pelajar se-Sumut merupakan kegiatan tahunan ke 16, dalam upaya memacu dan meningkatkan potensi diri siswa agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan berguna di kemudian hari.

Disebutkan Pimpinan Perguruan/Kepala SMA Methodist-2 Medan, lomba sains plus antar pelajar tingkat SMA/MA se-Sumatera Utara diikuti sebanyak 3.150 peserta dari 24 Kabupaten/Kota seperti Labuhanbatu, Pematangsiantar, Tanah Karo, Deliserdang, Tebingtinggi, Serdang Bedagai, Asahan, Simalungun, Binjai, Dairi, Pakpak Bharat, Tanjungbalai, Toba Samosir, Madina, Tapanuli Selatan, Kisaran, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Padang Sidempuan, Sibolga dan Medan.

Selain itu kata Paulus, juga diadakan pameran pendidikan berskala internasional diikuti 40 institusi pendidikan tinggi dari dalam dan luar negeri, yang bertujuan memberikan wawasan kepada para siswa khususnya siswa/i kelas XII SMA.

Usai penekanan sirene sebagai tanda resmi dibukanya  lomba sains plus Methodist-2 Medan, ketua LOPI, Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan Siregar   bersama para undangan lainnya, meninjau stan pameran pendidikan dan bursa buku, yang dirangkai dengan pagelaran koor dan tari-tarian kreatif yang dibawakan siswa/i SMP dan SMA Methodist-2 Medan. (A10/f)




T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments