Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Kepala L2Dikti Sumut Minta Pendidikan Vokasi Diperbanyak dan Diperluas

Kepala L2Dikti Sumut Minta Pendidikan Vokasi Diperbanyak dan Diperluas

admin Senin, 08 April 2019 22:14 WIB
SIB/Dok
SERAHKAN SK: KaL2Dikti Sumut Prof Dr Dian Armanto MPd MA MSc PhD menyerahkan SK Menristek Dikti RI No 239/KPT/I/2019 mengenai Izin Prodi Kesehatan Masyarakat Program Magister pada Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam diterima Ketua Yayasan Medistra Lubuk Pakam Drs Johannes Sembiring MPd MKes dan Sekretaris L2Dikti Sumut Dr Mahriyuni MHum menyerahkan kepada Rektor Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam Drs David Ginting MPd MKes di Medan, Senin (1/4).
Medan (SIB) -Kepala (Ka) Lembaga Layanan Dikti (L2Dikti) Sumut Prof Dr Dian Armanto MPd MA MSc PhD optimistis pasca sarjana Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam unggul dalam vokasi. Pencapaian itu dikarenakan langkah dan upaya maksimal yang dilakukan selama ini. Menurutnya, pendidikan vokasi menjadi sangat penting karena tak hanya melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tapi menjadikan personel siap kerja bahkan mampu menciptakan lapangan kerja karena penguasaan keahlian terapan. Kenyataan itu menjadi harapan agar pendidikan vokasi diperbanyak dan diperluas. "Pendidikan vokasi bidang kesehatan pun sedemikian rupa, yang memberi solusi atas kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Rektor Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam Drs David Ginting MPd MKes mengatakan, penegasan KaL2Dikti tersebut diutarakan saat menyerahkan surat keterangan (SK) Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) tentang operasional Pasca Sarjana Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, Deliserdang.

Dengan demikian, satu-satunya Prodi Kesehatan Masyarakat Program Magister yang ada di wilayah tersebut hanya Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam.

Di Medan, Minggu (7/4), David Ginting mengatakan, Izin Operasional itu tertuang dalam SK Menristek Dikti RI No 239/KPT/I/2019, tanggal 21 Maret 2019 mengenai Izin Pembukaan Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister pada Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam.

Penyerahan dilakukan di Kantor L2Dikti Sumut pada Senin (1/4) oleh Prof Dian Armanto kepada Rektor didampingi Ketua Yayasan Medistra Lubuk Pakam Drs Johannes Sembiring MPd MKes.

David Ginting mengatakan, dengan pemberitan izin operasional itu berarti menambah program yang sudah ada. Selama ini Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam telah memiliki 14 Program Studi terdiri dari Program Vokasi, Sarjana, Profesi dan Magister (S2).

Dengan kepercayaan pemerintah dalam hal ini Kemenristekdikti khususnya L2Dikti Sumut, Rektor Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam bertekad melayani peserta didik untuk memiliki kemampuan dengan kualitas melebihi jenjang strata.

Menurutnya, Prof Dian Armanto menyampaikan, setelah diterimanya SK dari Kemenristek Dikti tersebut maka Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam telah boleh menerima mahasiswa baru.

Ketua Yayasan Medistra Lubukpakam Drs Johannes Sembiring MPd MKes bersyukur dan berterima kasih kepada Lembaga Layanan Dikti Wilayah I Sumatera Utara yang membantu dan mendukung program pendidikan pada Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam sehingga memperoleh banyak perkembangan terutama dalam hal akreditasi di mana 90 persen Program Studi telah terakreditasi LAMPTKes dengan peringkat B dan Institut Kesehatan Medistra terakreditasi BAN-PT dengan peringkat B. "Pendaftar mahasiswa baru untuk T.A 2018/2019 mencapai 1.350 orang di Institut Kesehatan Deli Husada dan 1.290 orang mahasiswa baru di Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam," tambahnya.

Hadir di kegiatan itu sejumlah profesor dan doktor yang mengajar di Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam dan dalam lingkungan Yayasan Pendidikan Medistra yagn tersebar di sejumlah lokasi. Terlihat juga Sekretaris Lembaga Layanan Dikti Wilayah I Sumut Dr Mahriyuni MHum. (R10/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments