Rabu, 19 Feb 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Guru yang Berkualitas Harus Memiliki Bakat, Keahlian dan Berintegrasi

Ketua K3S Siantar Utara :

Guru yang Berkualitas Harus Memiliki Bakat, Keahlian dan Berintegrasi

redaksisib Senin, 20 Januari 2020 22:37 WIB
Foto: SIB/Dok
Sopar Aritonang SPd MSi
Pematangsiantar (SIB)
Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar Sopar Aritonang SPd MSi mengatakan, guru yang berkualitas adalah yang memiliki kemampuan dan keahlian khusus dalam bidang keguruan sehingga ia mampu melakukan tugas dan fungsinya sebagai guru dengan kemampuan maksimal. Hal itu dikatakannya kepada SIB, Rabu (8/1).

Dikatakannya, guru yang berkualitas itu harus memiliki bakat, keahlian yang baik dan berintegrasi sebagai guru, mental yang sehat, berbadan sehat, pengalaman dan pengetahuan yang luas.

Katanya lagi, guru adalah manusia berjiwa Pancasila dan seorang warga negara yang baik dengan memiliki kepribadian matang dan berkembang serta pengembangan profesi secara berkesinambungan.

Sopar menambahkan, upaya-upaya untuk meningkatkan guru yang berkualitas adalah menaikkan upah dan gaji guru dengan mendapatkan gaji yang lebih memadai maka akan meningkatkan kesejahteraan sehingga guru lebih serius dan bertanggung jawab dalam menjalankan profesinya.

"Selain itu juga harus mengurangi beban guru dari tugas-tugas administrasi yang sangat menyita waktu dan melakukan pelatihan-pelatihan online yang dilaksanakan oleh Kemendikbud maupun secara langsung yang diselenggarakan Dinas Pendidikan terkait," ujarnya. (S09/f)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments