Minggu, 22 Sep 2019

Gebyar Pentas Seni Perguruan Eka Prasetya Meriah

admin Senin, 01 April 2019 19:04 WIB
SIB/Danres Saragih
DIABADIKAN : Pimpinan Perguruan Eka Prasetya Ir Bilmar Situmorang BA MM, Kepala SMK Pendi Situmorang SPd, Kepala SMP Drs TB Sinaga, Ketua Panitia Renova Togatorop SPd, pengurus yayasan, guru, dan orangtua siswa foto bersama usai Gebyar Pensi, Sabtu (30/3) di halam parkir Perguruan Eka Prasetya, Kecamatan Helvetia Medan.
Medan (SIB) -Gebyar Pentas Seni Akhir Tahun 2018/2019 TK, SD, SMP, SMA/SMK Perguruan Eka Prasetya, Sabtu (30/3) berlangsung meriah di halam parkir Perguruan Eka Prasetya, Kecamatan Helvetia Medan.

Pentas seni dihadiri seribu orang lebih yang terdiri dari siswa/i, guru, orangtua serta alumni itu mengusung tema "Mewujudkan generasi cerdas, modern, religious, dengan misi teladan dalam prilaku dan unggul dalam prestasi".

Pimpinan Perguruan Eka Prasetya Ir Bilmar Situmorang BA MM dalam sambutannya, berterimakasih, karena siswa/i Perguruan Eka Prasetya telah sukses melakukan proses belajar mengajar dimana telah memasuki tamat sekolah, siswa TK tamat melanjutkan ke sekolah dasar (SD), SD tamat melanjutkan ke SMP, SMP tamat melanjut ke SMA/SMK dan SMA/SMK tamat melanjut keperguruan tinggi. "Hal ini pantas kita syukuri, sebab banyak juga siswa/i yang tidak bisa tamat karena tidak sanggup dan lainnya," ujarnya.

Bilmar juga mengatakan, kesuksesan belajar mengajar siswa/i tidak terlepas dari bimbingan para orangtua di rumah. "Untuk itu dalam memajukan dunia pendidikan perlu kerja sama orangtua siswa dengan sekolah sehingga visi misi sekolah yaitu teladan dalam prilaku dan unggul dalam prestasi dapat tercapai," katanya.

Bilmar Situmorang juga menceritakan sejak berdiri Perguruan Eka Prasetya 1988 silam telah menciptakan ribuan alumni yang tersebar ke seluruh penjuru Indonesia, ada yang sudah menjadi PNS, pengusaha, pengacara, polisi, pemborong dan lainnya.

Ia juga mengatakan, bantuan alumni untuk memajukan proses belajar mengajar di sekolah juga sudah banyak. Untuk itu bagi alumni Perguruan Eka Prasetya yang menyekolahkan anaknya di Perguruan Eka Prasetya di tahun ajaran 2019 akan mendapat diskon uang sekolah. Juga bagi orangtua yang memiliki anak lebih dari 1 orang sekolah di Perguruan Eka Prasetya diberi diskon uang sekolah untuk anak kedua, ketiga, keempat dan seterusnya.

Sebelumnya Kepala SMK Pendi Situmorang SPd mengatakan, bahwa Perguruan Eka Prasetya telah akreditas A. Baik itu proses belajar mengajar, guru, gedung sekolah, laboratorium, bengkel untuk itu jangan ragu-ragu untuk menuntut ilmu di sekolah ini. Sementara kepada siswa/i, ia meminta agar dapat berlomba-lomba untuk meningkatkan prastasi. "Pentas seni ini rutin kita lakukan, tetapi untuk tahun ini kita lakukan di sekolah, sementara tahun yang lalu di hotel. Ini kita lakukan agar orang tua siswa bisa kita beri hadih berupa payung dan hadiah lainnya sehingga bisa dimanfaatkan," katanya.

Sementara Ketua Panitia Renova Togatorop SPd melaporkan, gebyar pentas seni disi dengan penampilan tarian tradisional Batak Toba, Ekskul Paduan Suara Eka Prasetya, Modern Dance Arab, Performance Dance, Vocal Solo Yuli Sirait, Vocal Solo Ranika Rambe, pengundian Lucy Draw, Tarian tradisional "multi etnis", Performance Ekskul Kungfu Eka Prasetya, Performance EMSI Band dan lainnya. Pentas seni dipandu oleh Roslan T Panjaitan SPd dan Oktavia Twasi Nainggolan SPd. (A12/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments