Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Fakultas Pertanian UMI PKL untuk Menciptakan Tenaga Profesional Muda

Fakultas Pertanian UMI PKL untuk Menciptakan Tenaga Profesional Muda

admin Senin, 09 September 2019 17:26 WIB
SIB/Dok
SELESAI PKL :Mahasiswa Fakultas Pertanian UMI foto bersama pimpinan Fakultas selesai melaksanakan PKL.
Medan (SIB) -Fakultas Pertanian UMI rutin setiap tahunnya, tepatnya Agustus mengutus mahasiswanya untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di berbagai instansi perkebunan/industri di Sumut yang berkaitan dengan pertanian.

"Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan program kurikulum pengembangan wawasan, pengalaman dan pengetahuan praktis mahasiswa melalui program-program/usaha di bidang pertanian yang dikelola oleh lembaga pemerintah atau swasta," kata Dekan FP UMI Ir Berton EL Tobing MSi di Medan saat menerima pelaporan kembalinya mahasiswa yang PKL, Senin (2/9).

Praktek kerja lapangan bagi mahasiswa dilaksanakan agar mereka dapat lebih mengenal kegiatan-kegiatan nyata dalam ruang lingkup pertanian dan industri pertanian atau bidang usaha lain.

Program tersebut merupakan suatu kerja sama antara Fakultas Pertanian Universitas Methodist Indonesia dengan industri pertanian atau usaha bidang pertanian, yang dengan sungguh-sungguh menanganinya untuk suatu tujuan bersama yaitu menciptakan tenaga profesional muda yang siap ditempatkan di lapangan kerja.

Industri maupun bidang usaha merupakan sebuah laboratorium yang berada di luar kampus, tempat mahasiswa menerima bimbingan yang sangat berarti dalam bentuk pelatihan serta pengenalan sistem operasional, etika perusahaan, organisasi dan hirarki perusahaan, perilaku dan sebagainya.

"Program ini juga diharapkan dapat memberikan keuntungan timbal balik bagi kedua belah pihak yaitu kampus dan industri di bidang pertanian," kata Dekan. (rel/M01/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments