Sabtu, 17 Agu 2019

Bupati Tobasa Buka Workshop Sekolah Adiwiyata di SMP Bonapasogit

Darwin Siagian: Didiklah Siswa dengan Hati

admin Senin, 08 April 2019 22:09 WIB
SIB/Jantro Naibaho
PUKUL GONG: Bupati Tobasa Darwin Siagian memukul gong pertanda dibukanya acara Workshop Adiwiyata di Aula Yayasan Bonapasogit Sejahtera, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasa, Sabtu (6/4).
Tobasa (SIB) -Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian membuka kegiatan Workshop Sekolah Adiwiyata (sekolah yang perduli lingungan sehat, bersih serta lingkungan yang indah) Tahun 2019 di Yayasan Bonapasogit Sejahtera, Sabtu (6/4).

Kegiatan yang bertemakan "Ayo Wujudkan Sekolah Berbudaya Lingkungan Demi Terciptanya Generasi Masa Depan Pecinta Lingkungan" dihadiri oleh Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wakil Bupati Hulman Sitorus, Sekdakab Tobasa Harapan Napitupulu, Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Kadis Lingkungan Hidup Mintar Manurung, Kadis Pariwisata Audi Murphy Sitorus dan Ketua Yayasan Bonapasogit Sejahtera Juanda Panjaitan.

Juanda Panjaitan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta workshop adiwiyata. Katanya, Yayasan Bonapasogit Sejahtera dengan tiga tingkatan sekolah yakni TK, SD dan SMP. Sedangkan jumlah siswa sebanyak 1.350, yang mayoritas bukan karyawan PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL).

Yayasan Bonapasogit Sejahtera sangat berbangga hati karena dapat menjadi penyelenggara event Workshop Adiwiyata, dan berperan serta membangun Kabupaten Tobasa. Juanda mengajak seluruh sekolah di Kabupaten Tobasa, supaya optimis mengikuti event-event yang digelar oleh Provinsi Sumut maupun tingkat nasional.
Mengajar Dari Hati

Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam Workshop Adiwiyata mengajak seluruh guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Tobasa supaya mendidik siswa dari 'hati'. Menurutnya para guru masih kurang serius mendidik, pasalnya siswa Kabupaten Tobasa masih minim masuk ke sekolah-sekolah favorit atau unggulan.

"Didiklah dan ajarilah siswa dengan hati. Saya sudah berulangkali mengimbau kepada para sekolah supaya lokasi sekolah bersih dan jauh dari sampah plastik. Yang paling utamanya ajarilah siswa dengan hati dan majukanlah dunia pendidikan Tobasa," pintanya. (Dik-JN/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments