Jumat, 20 September 2024

Seminar Ilmiah Bertajuk "Iman dan Psikologi" Sasaran Kekristenan Digelar di GBI Rumah Persembahan

Firdaus Peranginangin - Kamis, 19 September 2024 17:52 WIB
156 view
Seminar Ilmiah Bertajuk "Iman dan Psikologi" Sasaran Kekristenan Digelar di GBI Rumah Persembahan
Foto Dok/Suardin
Mahasiswa Magister Teologi STT Pelita Kebenaran Angkatan 2023/2024 menggelar "Seminar Ilmiah Bertajuk Iman dan Psikologi" , Kamis (19/9/2024) di GBI Rumah Persembahan, Simpang Selayang Medan.
Medan (harianSIB.com)
Mahasiswa Magister Teologi STT Pelita Kebenaran Angkatan 2023/2024 menggelar "Seminar Ilmiah Bertajuk Iman dan Psikologi" dengan sasaran melahirkan orang orang kristen yang hidup dalam keseimbangan antara spiritual dan kebahagiaan emosional, Kamis (19/9/2024) di GBI Rumah Persembahan, Simpang Selayang Medan.

Seminar yang tujuannya sebagai bentuk kegiatan memberkati masyarakat ini menghadirkan narasumber Dr Stefanus Liong MTh, Fatiasalman Harefa SKep Ns, Imelda Rosalin Sinaga STh dan dihadiri masyarakat umum dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda.

Direktur Pascasarjana STT Pelita Kebenaran Dr Suardin Gaurifa sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang melibatkan dosen dan mahasiswa pada prodi Magister Teologi, karena dapat langsung dirasakan masyarakat melalui pengenalan keseimbangan aspek iman dan emosi seseorang.

Gaurifa juga menyampaikan terima kasih kepada dosen dan mahasiswa yang berinisiatif untuk menghadirkan seminar "iman dan teologi" di tengah kehidupan masyarakat.

Ketua STT Pelita Kebenaran Dr Andrew Pontas L Tobing juga sangat mendukung kegiatan seminar ini, sebab dengan ini menunjukan kualitas yang baik dari mahasiswa Magister Teologi yang melahirkan keilmuannya guna memberkati masyarakat.

"Ini merupakan peran serta dosen, mahasiswa dan kampus dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dalam upaya membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat, dalam mencetak mahasiswa yang unggul dan berkualitas serta siap menjadi berkat bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Andrew Pontas L Tobing mengaku, Pelita Kebenaran telah melahirkan lulusan bagi gereja yang berkembang, ASN, penyuluh, misionaris, akademisi dan dosen yang tersebar di seluruh Sumut dan Indonesia serta bangsa lain yang tujuannya merajut kesejahteraan masyarakat. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru