Minggu, 19 Mei 2019
  • Home
  • Pemilu
  • Toluto Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapat Dukungan Warga Tapanuli dan Labuhan Batu

Dari Bona Pasogit untuk Indonesia

Toluto Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapat Dukungan Warga Tapanuli dan Labuhan Batu

admin Jumat, 12 April 2019 17:31 WIB
SIB/Dok
DUKUNGAN: Calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 7 Torang Lumbantobing memberikan sambutan di hadapan ribuan warga, baru-baru ini di Tano Tombangan (Tantom) Kabupaten Tapanuli Selatan.
Tarutung (SIB) -Calon anggota DPR RI Partai Nasdem daerah pemilihan (Dapil) Sumut II nomor urut 7, Torang Lumbantobing (Toluto) mendapat dukungan luas dari masyarakat kawasan Tapanuli dan Labuhan Batu.

Hal ini dapat dilihat dari setiap kunjungan yang dilakukan ke berbagai daerah seperti Labuhan Batu, Labuhan Baru Utara (Labura), Labuhan Batu Selatan (Labusel), Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Sibolga dan Tapteng selalu mendapat sambutan dari berbagai elemen masyarakat.

Sejumlah komunitas masyarakat baik punguan marga dan kelompok masyarakat lainnya secara komit telah menyatakan memberikan dukungan kepada Toluto yang ditunjukkan melalui acara adat maupun dalam bentuk pertemuan-pertemuan yang mendatangkan massa.

Dengan mengusung tagline "Dari Bona Pasogit Untuk Indonesia" tokoh masyarakat Batak ini pun, turun langsung ke masyarakat untuk menjemput dukungan yang diberikan kepadanya.

Keharuan selalu muncul dalam setiap pertemuan yang dilaksanakan. Terutama kala acara tersebut digelar punguan marga di luar Bona Pasogit seperti Tano Tambangan (Tantom) Tapanuli Selatan yang dihadiri ribuan warga dari pomparan Guru Mangaloksa (siopat pisoran) dan Manalu.

Begitu juga dalam pertemuan-pertemuan lainnya seperti di Labuhan Batu, Labura dan Labusel, Tapteng, Sibolga,
Padangsidimpuan, Madina dan Padang Lawas juga menghadirkan kesan tersendiri yang penuh kekeluargaan.

Sedangkan di Bona Pasogit Tapanuli Utara, Tobasa, Humbang Hasundutan dan Samosir sudah lebih dulu mendapatkan dukungan.
Sambutan yang diberikan masyarakat tersebut tentu tidak terlepas dari popularitasnya karena telah pernah menduduki jabatan publik yakni satu periode menjadi Ketua DPRD Taput (1999-2014) dan periode sebagai Bupati Tapanuli Utara periode (2004-2009 dan 2009-2014).

Dengan modal pengalaman sebagai Ketua DPRD dan Bupati Taput itu pulalah, tokoh yang dikenal ramah dan merakyat selama memimpin ini, ingin mendesikasikan dirinya untuk pengabdian pelayanan yang lebih luas yaitu sebagai anggota DPR RI.
Toluto menyakinkan masyarakat bahwa ia mempunyai niat yang tulus membangun Bona Posogit.

Ia berpendapat pembangunan Bona Pasogit akan lebih terperhatikan apabila ada orang asli Bona Pasogit yang duduk di DPR RI.
Sejauh ini diketahui bahwa anggota DPR RI mewakili Dapil Sumut II bukan yang tinggal menetap di Bona Pasogit. Tapi umumnya tinggal di Jakarta.

Menurutnya akan jauh berbeda perhatian yang tinggal langsung di Bona Pasogit untuk daerah ini ketimbang anggota DPR RI yang domisilinya di luar Bona Pasogit.

"Selama ini kawasan Tapanuli dan Labuhan Batu kurang mendapat perhatian pusat, faktornya adalah kurangnya anggota DPR RI yang menyuarakan aspirasi rakyat daerah ini," ujarnya.

Maka ia mengharapkan agar jangan ada keraguan masyarakat memilih calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 7 yaitu Torang Lumbantobing. "Ia disi hutam disi do roham, " tegasnya. (BR7/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments