Sabtu, 14 Des 2019
  • Home
  • Pemilu
  • Tokoh Lintas Etnis Dairi-Pakpak Bharat Bersatu Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Tokoh Lintas Etnis Dairi-Pakpak Bharat Bersatu Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

admin Kamis, 04 April 2019 20:29 WIB
SIB/Edison P Malau
FOTO BERSAMA: Tokoh masyarakat Dairi dan Pakpak Bharat bersama utusan masyarakat, foto bersama dengan DPP dan DPD Nusantara Bangkit bersama lintas etnis, Minggu (31/3) di Balai Karina Sidikalang.
Sidikalang (SIB) -Tokoh lintas etnis Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat, bersatu hati dan bersatu tekad memenangkan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin pada 17 April mendatang. Kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ditargetkan hingga mencapai 95% dari keseluruhan jumlah suara sah. Pernyataan ini disampaikan saat deklarasi, Minggu (31/3) di Balai Karina, Jalan 45 Sidikalang.

Deklarasi dihadiri tokoh etnis Pakpak Bachtiar Revanala Ujung selaku penanggungjawab lintas etnis Dairi-Pakpak Bharat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Bangkit Ir Irvan P Purba, DPD Nusantara Bangkit Sumut Rahmad P Hasibuan, Suruhenta Sembiring, Ir Ebdy Zuchri Berutu beserta rombongan, pendukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, N4J Dairi, Ibu Bangsa, Projo, Almisbat dan lainnya.

Koordinator acara Delphi Masdiana Ujung menyampaikan, seluruh tokoh lintas etnis Dairi dan Pakpak Bharat telah bergabung. Disampaikan Delphi, deklarasi tersebut terselenggara berkat kecintaan masyarakat kepada Jokowi.

"Masyarakat sudah menikmati hasil kepemimpinan Jokowi, demikian juga kecintaan Jokowi terhadap masyarakat. Sehingga, masyarakat Dairi dan Pakpak Bharat bersatu dan semangat memenangkan Jokowi, walaupun Jokowi belum pernah berkunjung ke Dairi dan Pakpak Bharat," ujarnya.

Ditambahkan Delphi, mewakili tokoh masyarakat (Tomas) Pakpak Abdul Angkat SH dan Ruslan Berutu, Tomas Toba Drs Guntur Simarmata Ak dan Parlindungan Silaban SSos, Tomas Karo Samuel Pinem, Tomas Simalungun Pa Tiara Damanik, Tomas Nias Taliasa Sadeli Lase, masyarakat umum dan generasi milenial (pemilih pemula) dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Dairi Selamat Ujung.

"Temu ramah ini merupakan wujud kesatuhatian dan kebulatan tekad bersama untuk memenangkan Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pada 17 April mendatang, kemudian dituangkan dalam surat pernyataan dan dideklarasikan," ujar Delphi.

Pantauan SIB di Balai Karina Sidikalang, seratusan masyarakat yang menjadi utusan dengan tekun dan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Para Tomas Dairi dan Pakpak Bharat, terlihat melepas rindu bersama Bachtiar Revanala Ujung yang meninggalkan Kabupaten Dairi tahun 1970 silam. (B04/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments