Jumat, 23 Agu 2019
  • Home
  • Pemilu
  • TGB Minta Pendukung Jokowi-Ma'ruf di NTB Kampanye Tanpa Mengumpat

TGB Minta Pendukung Jokowi-Ma'ruf di NTB Kampanye Tanpa Mengumpat

admin Kamis, 04 April 2019 20:33 WIB
TGH Muhammad Zainul Majdi
Lombok (SIB) -TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendampingi cawapres Ma'ruf Amin dalam kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). TGB mengimbau rakyat NTB mengampanyekan pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan cara yang santun.

Dalam kampanye itu, turut hadir ketua Tim Kampanye Derah (TKD) NTB Rahmad Hidayat, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal, dan beberapa tokoh NTB lainnya.

Sebelum Ma'ruf Amin dan TGB menyampaikan orasi politiknya, mereka sempat menyapa peserta kampanye dengan mengacungkan salam jempol khas paslon 01. Dalam orasinya, TGB meminta para pendukung mengampanyekan paslon Jokowi-Ma'ruf dengan cara yang santun.

"Kader partai pendukung saya minta untuk dari pintu ke pintu. Siap dari pintu ke pintu? Tidak dengan mengumpat, mencerca," ujar TGB di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Selasa (2/4).

Mantan Gubernur NTB itu juga berpesan kepada relawan agar tidak memprovokasi warga dengan berita bohong. TGB mengajak para relawan menyebarkan optimisme.

"Tidak dengan berita bohong, tapi sampaikan optimisme masa depan. Sampaikan optimisme untuk Indonesia maju. Karena itulah yang dibawa sebuah semangat Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," seru TGB.

Di akhir orasi, TGB mengajak warga NTB berdoa untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Semoga Allah SWT memudahkan usaha kita semua. Dan menutup semua ikhtiar kita dengan kemenangan untuk Pak Jokowi dan Pak KH Ma'ruf Amin," tambah TGB.

Sementara itu, Ma'ruf meminta relawan bekerja keras untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di NTB. Ia juga menargetkan kemenangan sebesar 80 persen di NTB.

"Menang 80 persen siap? Pasti? Yakin? Janji? Alhamdulillah. Yakin menang di NTB. Dulu memang Pak Jokowi kalah, sekarang tidak. Sekarang harus? Sekarang harus menang," kata Ma'ruf. (detikcom/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments