Kamis, 22 Agu 2019
  • Home
  • Pemilu
  • Puluhan Pendeta BKAG Tebingtinggi Berangkatkan Caleg Ogamota Hulu dengan Doa

Puluhan Pendeta BKAG Tebingtinggi Berangkatkan Caleg Ogamota Hulu dengan Doa

admin Selasa, 22 Januari 2019 21:09 WIB
SIB/ Bonny Sembiring
DIDOAKAN : Anggota DPRD Tebingtinggi Fraksi Hanura yang juga kembali sebagai Caleg, Ogamota Hulu SH MH didampingi isteri didoakan Ketua BKAG Tebingtinggi Pdt Hotler Lumbantoruan bersama puluhan pendeta lainnya untuk bertarung pada Pileg 2019 di sela-sela acara syukuran awal Tahun Baru BKAG, Minggu (20/1) malam.
Tebingtinggi (SIB) -Puluhan pendeta dari berbagai denominasi gereja yang tergabung dalam Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Tebingtinggi memberangkatkan Calon Legislatif (Caleg) Ogamota Hulu SH MH dengan doa, untuk berjuang pada Pemilu 17 April mendatang.

Pemberangkatan itu dilakukan pada acara syukuran awal Tahun Baru dan pembubaran panitia Natal BKAG Tebingtinggi, Minggu (20/1) malam di Pondok Bagelen, Jalan Deblot Sundoro, Kecamatan Padang Hilir.

"Terimakasih kepada BKAG Tebingtinggi yang telah memberangkatkan saya di dalam doa. Semoga, amanah ini dapat diwujudkan diberkati oleh Tuhan," kata Ogamota Hulu saat diwawancarai SIB usai didoakan pada acara syukuran tersebut.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari Partai Hanura itu mengungkapkan, bahwa keberadaannya di Kota Lemang selama ini, sama sekali tidak ada memiliki orangtua untuk dijadikan penasehat dan panutan dalam menjalani hidup. Namun, dirinya mengakui, BKAG Tebingtinggi telah menjadi orangtua kandungnya di Tebingtinggi.

"Orangtua kami di sini (Tebingtinggi) adalah BKAG beserta hamba-hamba Tuhan yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu, saya akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mewujudkan harapan kita bersama, khususnya di kalangan umat Kristen Tebingtinggi," ujar Ogamota yang juga unsur Pengurus BKAG Tebingtinggi dan kembali maju sebagai peserta calon legislatif periode 2019-2024.

Sementara, pada waktu dan tempat yang sama Ketua BKAG Pdt Hotler Lumbantoruan menyebut acara syukuran itu merupakan wadah silaturahmi antar jemaat gereja di Tebingtinggi agar ke depannya dapat lebih menguatkan ikatan tali persaudaraan dan persatuan.

"Ke depan BKAG tetap melakukan yang terbaik bagi jemaat. Kita harus kompak, solid dan bersatu, karena gereja merupakan alat Tuhan untuk memersatukan umat-Nya," ucapnya.

Pdt HKBP Kartini ini pun menjelaskan acara yang dibaluti rasa kekeluargaan itu sejatinya merupakan bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan, karena Dia tetap melindungi dan memberkati perjalanan BKAG Tebingtinggi.

"Meskipun banyak tantangan dan persoalan yang dihadapi, tetapi BKAG tetap eksis hingga saat ini. Dan itu semua tidak terlepas dari campur tangan Tuhan," beber Hotler Lumbantoruan sembari berharap kepada Tuhan, agar kiranya Caleg Ogamota Hulu dapat menggapai cita-citanya kembali sebagai wakil rakyat di Tebingtinggi.

Turut juga hadir dalam acara itu para pendeta, hamba-hamba Tuhan dan tokoh gereja, di antaranya Pdt MP Sianturi, Pdt Yosef Manalu, Pdt R Br Purba, Pdt T Hutabarat, Pdt G Hutabarat, DS Pdt A Sihombing, Pdt Ketaren, Pdt E Br Siahaan, Pdt O Simbolon, Pdt Zebua, Pdt Henny Sitanggang, Pdt M Silalahi. Kemudian, Gr R Sitanggang, Gr G Simangunsong, St Agusman Purba, St Panjaitan, St JF Purba dan St Br Silaban. (C11/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments