Jumat, 06 Des 2019
  • Home
  • Pemilu
  • Pilpres di UAE Diadakan 12 April, Relawan Jokowi - Ma'ruf Sosialisasi Pencoblosan di Safa Park - Dubai

Pilpres di UAE Diadakan 12 April, Relawan Jokowi - Ma'ruf Sosialisasi Pencoblosan di Safa Park - Dubai

* Indonesia Banyak Kemajuan, WNI di Hereford Inggris Dukung Lagi Jokowi
admin Selasa, 02 April 2019 14:51 WIB
SIB/Dok
Dubai (SIB) -Beda dengan di Tanah Air di mana pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) diadakan Rabu, 17 April, di Uni Emirat Arab (UAE) Pilpres digelar Jumat, 12 April. Untuk mengimbau warga Indonesia yang berada di jazirah Arab menggunakan hak pilih, Relawan #01 Jokowi-Ma'ruf menyosialisasikan pencoblosan di Safa Park-Dubai pada Jumat, (29/3).

Susie Rewita, seorang pengide kegiatan mengatakan, pribadinya bukan relawan dari kedua pasangan calon (Paslon) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres/Cawapres) tapi rasa terpanggil untuk menyukseskan pesta demokrasi dimaksud. "Saya baru kembali dari Indonesia. Berkeliling Jawa dan Sumatera. Kerja... kerja... kerja sebagai semboyan pemerintah Jokowi-JK terbukti dari infrastruktur yang telah menyambung Sumatera dan Jawa. Itulah yang saya sampaikan pada orang-orang Indonesia yang saya jumpa di luar negeri, baik di jazirah Arab maupun di Eropa dan Afrika," ujar desaigner yang memomulerkan batik tulis karyanya tersebut via jejaring sosial, Minggu, (31/3).

Menurutnya, saat sosialisasi Pilpres di Safa Park-Dubai, lebih dari 300 warga Indonesia berkumpul. Selain bicara soal bagaimana menyukseskan Pesta Demokrasi juga silaturahim untuk memupuk nasionalisme keindonesiaan. "Di luar dugaan, orang-orang muda di jazirah Arab, merasakan hal sama; bangga dengan kemajaun di Indonesia," tambah Susie Rewita.

Dari kesamaan pikir dan pengalaman tersebut, sejumlah pekerja di Arab sama-sama memiliki tugas tanggung jawab menyosialisasikan #01 Jokowi - Ma'ruf. "Saya harus menyebut nama para relawan yang sangat aktif di jazirah Arab di antaranya Dhany Slaat, Susie Rewita, Nana Wardana, Adinto Sasonggo, Laksmi, Any, Ipung, Rose 'Rozze' Abdulsalam," ujarnya sambil mengatakan Rose 'Rozze' Abdulsalam mengundang YouTuber ngetop David Cahyana untuk memeriahkan kegiatan. "Di pantai indah itu, pertemuan kami seperti merayakan Indonesian Day. Meriah banget. Kami juga mengadakan makan dengan panganan khas Indonesia," cerita Susie Rewita.

Di antara lebih 300 orang WNI yang mengikuti sosialisasi itu, ada yagn mengenalkan busana khas Indonesia seperti batik dan Abaya Batik karena disesuaikan dengan lingkungan di Dubai. "Kami pendukung dan relawan #01 Jokowi - Ma'ruf berdoa kiranya Pilpres 17 April 2019 di Indonesia berjalan sebagaimana mestinya," tutup Susie Rewita.

WNI di Inggris
Sementara itu, puluhan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Hereford, Inggris Raya menggelar deklarasi dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin.

Deklarasi digelar pada Sabtu (30/3) pukul 14.00 sore waktu Inggris Raya di Hereford. Dalam deklarasi tersebut WNI berharap agar NKRI kembali dipimpin oleh Jokowi.

"Kami menyatakan Mendukung Penuh Ir. Joko Wododo dan KH Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024," kata ketua panitia, Parti saat membacakan isi deklarasi sebagaimana siaran pers yang diterima.

Menurut mereka, Indonesia di bawah kepemimpian Joko Widodo selama empat tahun terakhir sudah mengalami banyak perubahan menuju kemajuan.

Kemajuan yang nyata dan sudah dirasakan diantaranya pembangunan infrastruktur di hampir seluruh pelosok negeri dan juga kesejahteraan masyarakat yang kian meningkat.

"Namun empat tahun saja tak cukup bagi Jokowi memimpin negeri ini. Kita juga masih membutuhkan kerja keras Jokowi untuk membuat NKRI menjadi negara lebih maju dan sejahtera," sambungnya

Dalam deklarasi tersebut dilakukan juga video conference bersama salah satu anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Erlinda.
Kepada pendukung Jokowi tersebut Erlinda mengucapkan rasa terimakasihnya karena telah mendukung Jokowi-KH Maruf Amin.

"Salam satu jempol terimakasih atas dukungan WNI yang bermukim di Hereford Inggris kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya. Kita berjuang kita memenangkan Paslon 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin," kata Erlinda yang juga anggota Direktorat Hukum dan Advokasi TKN itu.

Tak hanya itu deklarasi juga diikuti dengan nonton bareng (nobar) Debat Pilpres 2019 putaran keempat melalui siaran live streaming.
Usai nobar para WNI yang kebanyakan perempuan itu berjoget bersama diiringi lagu 'Goyang Jokowi Gaspol'. Acara kemudian ditutup dengan menyaksikan tarian tradisional Indonesia serta menikmati hidangan nusantara. (T/R10/detikcom/d/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments