Minggu, 19 Mei 2019
  • Home
  • Pemilu
  • Kampanye Luhut Simanjuntak Caleg DPRK Agara Soroti Kelangkaan Pupuk

Kampanye Luhut Simanjuntak Caleg DPRK Agara Soroti Kelangkaan Pupuk

admin Jumat, 12 April 2019 17:28 WIB
SIB/Dok
KAMPANYE SIMPATIK: Para relawan dan tim pemenangan ikut melakukan kampanye simpatik bersama Luhut Simanjuntak calon anggota DPRK Aceh Tenggara dari Partai Gerindra daerah pemilihan 4, Rabu (10/4).
Lawe Desky (SIB) -Kampanye Luhut Simanjuntak calon anggota legislatif DPRK Aceh Tenggara (Agara) Dapil 4 meliputi Kecamatan Babul Makmur, Leuser, Babul Rahmah, Lawe Alas dan Tanoh Alas dipusatkan di Desa Lawe Desky Pekan banyak menyoroti tentang kurangnya perhatian pemerintah dalam ketersedian pupuk urea bersubsidi. Menurutnya, hampir setiap tahun jumlah alokasi pupuk terus berkurang, bahkan untuk tahun ini jumlah alokasi pupuk hanya cukup untuk 1 musim tanam.

Di hadapan ribuan simpatisan, Luhut Simanjuntak dengan tegas mengatakan bahwa Pemkab dan DPRK Aceh Tenggara dinilai kurang melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat dalam rangka kebutuhan pupuk di bumi sepakat segenap itu. Menurutnya alokasi pupuk Urea bersubsidi hampir setiap tahun berkurang. Secara rinci disampaikan Luhut bahwa alokasi pupuk urea bersubsidi untuk tahun 2016 mencapai 12 ribu ton pertahun. Untuk tahun 2017, turun menjadi 9000 ton/tahun dan tahun 2018 turun lagi menjadi 7340 ton/tahun. Sementara untuk tahun 2019, turun lagi menjadi 4500 ton/tahun. Menurut politisi dari kader Partai Gerindra ini, jika dibandingkan dengan luas wilayah pertanian Aceh Tenggara, maka alokasi pupuk tersebut hanya cukup untuk kebutuhan 1 musim tanam saja.

"Makanya jangan heran, kalau pupuk urea bersubsidi di Aceh Tenggara sering langka dan itu harus menjadi perhatian semua pihak. Kondisi ini hanya bisa diperbaharui jika Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara bisa bergandengan tangan dengan anggota DPRK Aceh Tenggara untuk memohon penambahan alokasi pupuk urea bersubsidi pemerintah provinsi Aceh dan pusat," tegasnya.

Melihat kondisi ini katanya, dia terpanggil mencalonkan diri menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara, agar bisa memperbaiki tataran yang ada serta memperjuangkan kebutuhan pupuk petani dan lainnya. Luhut sendiri mengaku mengerti tata cara pendistribusian dan pengalokasian pupuk di Dinas Pertanian Provinsi Aceh. Dari fakta itulah Luhut Simanjuntak berpesan kepada masyarakat Aceh Tenggara, agar memilih wakil yang tepat di DPRK.

Sementara menurut pengakuan salah seorang warga Lawe Desky, Beniamin Surbakti kepada SIB, bahwa Luhut Simanjuntak memiliki kemampuan untuk melakukan lobi-lobi ke pemerintah provinsi untuk menambah ketersediaan alokasi pupuk di Aceh Tenggara, termasuk seorang politikus yang memiliki wawasan luas, maka tidak salah Luhut Simanjuntak layak didukung menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara. Di akhir acara kampanye, Luhut Simanjuntak juga mengajak para relawan kampaye simpatik secara konvoi mengitari seluruh wilayah Dapil 4 Aceh Tenggara. (K01/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments