Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Pemilu
  • Kalangan Organisasi Kepemudaan Harapkan Masyarakat Cerdas Memilih

Kalangan Organisasi Kepemudaan Harapkan Masyarakat Cerdas Memilih

* Ajak Jaga Keamanan dan Ketertiban
Jumat, 13 November 2015 18:33 WIB
Pematangsiantar (SIB)- Menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2015, masyarakat mengharapkan situasi tetap aman dan kondusif.

Ketua KNPI Simalungun Elkananda Shah kepada SIB, Kamis (12/11) mengatakan, pemilihan kepala daerah merupakan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih pemimpinnya. Diharapkan masyarakat cerdas dalam memilih calon pemimpin untuk lima tahun ke depan.

Khusus untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun diharapkannya masyarakatnya tidak tergiur dan terpengaruh adanya imingi-iming pemberian uang (money politics). Masyarakat harus cerdas, selektif untuk memilih calon pemimpin yang mau dan peduli. Juga dimintakannya untuk tidak saling mengejek dan jangan membuat kerusuhan, sehingga situasi kota dan kabupaten tetap kondusif.

Kepada pasangan calon yang ikut Pilkada maupun para pendukung, simpatisan dan lainnya untuk siap kalah dan siap menang. Serta berupaya untuk mematuhi segala ketentuan maupun peraturan yang telah disepakati.

Sementara itu Ketua Umum Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Andar Abdi Saragih juga berharap pemilihan kepala daerah damai, berlangsung jujur dan adil. Sehingga nantinya tercipta suasana yang aman dan kondusif. Masyarakat juga diharapkan untuk menggunakan kesempatan ini untuk memilih.

Diharapkannya pilihan masyarakat nantinya bisa membawa kemajuan dan kemakmuran bagi kota/daerah maupun masyarakat itu sendiri. Masyarakat haruslah cerdas dalam memilih serta jangan mudah untuk tergoda dengan adanya pemberian sejumlah uang. Pilihan berdasarkan hati nurani.

Calon pemimpin daerah juga diharapkannya untuk mau peduli dan mendengarkan keluhan dan jeritan rakyat dan memprioritaskan percepatan pembangunan daerah. Serta memiliki visi dan misi untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Juga selama pelaksanaan sosialisasi, kampanye minggu tenang hingga waktu pemilihan dimintakannya agar seluruh lapisan masyarakat maupun pihak-pihak terkait baik pasangan calon, tim sukses dan lainnya sama-sama untuk berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban kota maupun kabupaten. Sehingga suasana kota dan kabupaten akan semakin kondusif dan masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang, aman dan nyaman. (C03/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments