Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Pemilu
  • KPU Kota Terlambat Terima Surat Suara Pilkada

KPU Kota Terlambat Terima Surat Suara Pilkada

Rabu, 02 Desember 2015 18:59 WIB
Palangka Raya (SIB)- Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ngismatul Choiriyah pada Selasa mengatakan pihaknya mengalami keterlambatan menerima surat suara Pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember 2015.

"Khusus surat suara untuk wilayah Palangka Raya mengalami keterlambatan dan berdasarkan keterangan dari kantor pos masih di kantor Pos Kudus Jawa Timur," kata Ngismatul saat ditemui di kantor KPU Palangka Raya, Selasa (1/12).

Komisioner KPU bidang Logistik itu mengatakan, surat suara yang masih berada di Jawa Timur itu akan dikirim pada Rabu (2/12) menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Seperti hari ini, besok juga menggunakan pesawat Garuda dan akan kita terima sekitar pukul 10 WIB. Setelah kita terima dari kantor pos surat suara akan langsung kita bawa ke kantor," kata Ngismatul.                              

Dia menerangkan, pendistribusian surat suara di seluruh wilayah Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu dibagi menjadi dua zona distribusi dan untuk jalur Palangka Raya surat suara didistribusikan ke sembilan daerah.

"Surat suara untuk delapan daerah sudah dikirim hari ini, sementara untuk Palangka Raya besok baru akan dikirim," katanya.

Delapan daerah itu ialah Kabupaten Kapuas, Katingan, Gunung Mas, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Timur, Barito Utara dan Kabupaten Barito Selatan.

Data pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Palangka Raya sebanyak 196.996 orang. KPU menyediakan 1.550 bilik, 614 kotak suara dan 1.582 bantalan serta 202.195 surat suara.

"Perlengkapan logistik seperti bantalan, tinta alat coblos dan yang lain kita sudah siap hanya tinggal menunggu kedatangan surat suara. Jika surat suara datang kita akan sortir dan pelipatan agar distribusi tepat waktu," katanya. (Ant/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments