Kamis, 14 Nov 2019

Hashim S Hadidjojokusumo di Nisel :

Prabowo-Sandi Siapkan Harga Sembako Terjangkau
admin Kamis, 28 Februari 2019 20:42 WIB
SIB/Syahputra Nainggolan
JAWAB KELUHAN : Hashim S Djojohadikusumo menjawab keluhan yang disampaikan masyarakat seputar harga sembako, di Aula Defnas Telukdalam, Minggu (24/ 2).
Nisel (SIB) -Bila terpilih, pasangan Capres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno akan menyiapkan kebutuhan pokok seperti beras, telur, susu, daging dan lainnya dengan harga yang terjangkau agar masyarakat miskin dapat menikmati dan merasakan keadilan seperti yang tertuang dalam sila kelima Pancasila.

Demikian disampaikan Pembina Partai Gerindra Hashim S Djojohadikusumo di hadapan ribuan masyarakat pada ibadah bersama keluarga besar Partai Gerindra dan pembekalan Caleg yang dilaksanakan di Aula Defnas Telukdalam, Minggu (24/2).

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang tidak mampu hidup secara layak, karena ekonomi yang sulit sehingga tidak dapat menikmati makanan yang cukup. Hal itu disebabkan harga sembako yang melambungkan tinggi sementara penghasilan semakin rendah karena harga komoditi karet, kopra, coklat dan lainnya anjlok.

Pada kesempatan itu beberapa masyarakat mengeluhkan perbandingan harga beras saat ini yang naik drastis dibanding dengan empat tahun lalu, Prabowo-Sandi diharapkan dapat menstabilkan harga tersebut. Begitupun dengan harga karet di Nisel saat ini hanya Rp 6 ribu, merosot dari harga Rp 13 ribu, membuat masyarakat kesulitan memenuhi biaya hidup. Infrastruktur yang minim, pelayanan BPJS hingga biaya pendidikan turut dikeluhkan masyarakat untuk dapat dibenahi.

Untuk keluhan yang disampaikan masyarakat, Hashim memaparkan strategi-strategi yang sudah disiapkan dan akan diwujudkan saat Prabowo-Sandi terpilih menjadi Presiden ke - 8 RI. Seperti halnya persoalan karet yang harganya anjlok, timnya sudah merencanakan akan memproduksi minyak nabati berbahan dasar tumbuhan. Minyak tersebut bisa sebagai pengganti minyak tanah, solar dan lainnya sehingga nantinya harga yang tinggi dapat membantu masyarakat Nias yang pada umumnya petani karet.

Sebelum berlangsungnya acara, adik kandung Prabowo Subianto itu menyempatkan beribadah di Gereja BNKP Yohannes Telukdalam. Acara dihadiri ketua badan pemenangan Gunungsitoli Damili R Gea, anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, anggota DPRI RI Salomo Hutabarat, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Thomas Dachi, Dermawati Harefa dan kader Gerindra lainnya. (Dik-SN/l)
T#gs Capres Nomor 2Prabowo-Sandi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments