Minggu, 22 Sep 2019
  • Home
  • Pemilu
  • Anggota Dewan Terpilih di Simalungun akan Dilantik Berpakaian Adat

Anggota Dewan Terpilih di Simalungun akan Dilantik Berpakaian Adat

admin Rabu, 15 Mei 2019 15:27 WIB
Ilustrasi
Simalungun (SIB) -Pemungutan suara Pemilu 2019 telah selesai. Sebanyak 50 anggota DPRD Simalungun yang terpilih akan dilantik berpakaian adat Simalungun.

Demikian diutarakan Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba kepada SIB via telepon seluler, Selasa (14/5). Pelantikan dilaksanakan 29 September 2019 mulai pukul 10.00 WIB di Gedung DPRD Simalungun di Pamatangraya.

Menurutnya, salah satu butir tata tertib DPRD Simalungun yaitu mengenai prosedur pelaksanaan pelantikan. Setiap anggota DPRD Simalungun terpilih diwajibkan mengenakan pakaian adat Simalungun seperti gotong untuk laki-laki dan bulang untuk perempuan di saat pelantikan.

Terpisah, tokoh masyarakat Simalungun Drs Jasarlim Purba mengapresiasi penerapan pakaian adat Simalungun pada acara resmi pelantikan anggota dewan. Dengan demikian katanya, kearifan lokal memang benar-benar dihargai dan dilestarikan.

Ia pun berharap, acara pelantikan nantinya dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Seluruh anggota dewan diminta memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. (S05/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments