Kamis, 14 Nov 2019
  • Home
  • Pemilu
  • Hari Ini KPU Sosialisasi Goes To Comunity di Medan Utara

Hari Ini KPU Sosialisasi Goes To Comunity di Medan Utara

Sabtu, 14 November 2015 10:27 WIB
Medan (SIB)- Hari ini, Sabtu (14/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar sosialisasi bertemakan Goes to Community di kawasan Medan Utara. Kegiatan ini dalam rangka menurunkan angka golongan putih (golput) dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Komisioner KPU Medan bidang teknis, Pandapotan Tamba SH MH kepada SIB mengatakan, KPU dalam kegiatan ini, mengundang sedikitnya 200 orang terdiri dari kaum buruh, nelayan, tukang becak, sopir, petani dan lainnya. "Kegiatannya dilaksanakan di Danau Siombak Medan Marelan," ucap Tamba di Medan, Jumat (13/11).

Tamba mengatakan tujuan mereka mengadakan sosialisasi di Medan Utara karena di daerah tersebut masih rendah minat masyarakat untuk menggunakan hak pilih. "Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat di Medan Utara dapat mengetahui siapa-siapa saja calon dalam Pilkada Kota Medan," terangnya.

Tamba tetap optimis angka golput tetap dapat ditekan. Sosialisasi masif di waktu yang tersisa sebelum hari pencoblosan diakuinya akan terus dilakukan. Ia juga meminta bantuan Pemerintah Kota Medan dan masyarakat membantu mengajak masyarakat untuk tidak golput. "Kita tetap optimis dengan target 77,5 Persen seperti arahan KPU Pusat untuk tingkat partisipasi pemilih," tegas Tamba. (A18/f)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments