Kamis, 20 Jun 2019
  • Home
  • Pemilu
  • Zulham Dani Dilantik Jadi Anggota KPU Labusel

Zulham Dani Dilantik Jadi Anggota KPU Labusel

Jumat, 04 Desember 2015 13:28 WIB
Medan (SIB)- KPU Sumut melantik Zulham Dani Rambe sebagai anggota KPU Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang baru. Dengan pelantikan Zulham Dani, maka kekossongan jabatan yang ditinggalkan komisioner KPU Labusel akibat pemberhentian ketua dan tiga anggota KPU Labusel kini sudah terisi. Zulham Dani pun diingatkan untuk menjaga profesionalitas dan integritasnya sebagai penyelenggara pemilu. "Dengan pelantikan Zulham Dani, maka KPU Labusel sudah lengkap" kata Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, usai pelantikan, Selasa (1/12).

Mulia mengingatkan agar Zulham menjaga amanah dengan sungguh-sungguh, taat azas penyelenggara, bekerja secara profesional, independen, berintegritas, dan terbuka kepada publik terkait dengan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada. Dikatakannya, tugas dan kewenangan KPU dalam menyelenggarakan Pilkada ialah memfasilitasi tiga komponen masyarakat, yakni memfasilitasi pemilih dengan sebaik-baiknya, memfasilitasi tiga paslon Pilkada Labusel, dengan melayani dan memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada para paslon, dan memberikan jarak yang sama pada para paslon.

Zulham sebelumnya merupakan calon anggota KPU Labusel peringkat 10 hasil seleksi calon anggota KPU Labusel pada 2013 lalu. Zulham dilantik karena sebelumnya KPU mencoret M Sarif Hutabarat, calon anggota KPU Labusel peringkat 7 yang ditolak pencalonannya karena pernah menjadi caleg Partai Matahari Bangsa DPRD Tapanuli Tengah pada Pileg 2009 lalu. 

Sementara itu, KPU Sumut akan memanggil M Ilyas Siagian, calon PAW KPU Tanjung Balai peringkat ke-8. Ilyas dipanggil karena KPU Sumut menolak Lian Rangkuti untuk menjadi anggota KPU karena pernah menjadi timses salah satu paslon Pilkada Tanjung Balai. Ilyas rencananya dipanggil Rabu (2/12). Sebelum ini, KPU Sumut meminta petunjuk KPU RI dalam memproses pencalonan Lian yang diketahui pernah menjadi timses. Dalam petunjuk tertulis dari KPU RI, Lian dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk menjadi anggota KPU. (A18/y)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments