Sabtu, 07 Des 2019
  • Home
  • Pemilu
  • KPUD Jalankan Tupoksinya agar Pilkada Sergai Sukses

KPUD Jalankan Tupoksinya agar Pilkada Sergai Sukses

Sabtu, 14 November 2015 11:26 WIB
Sergai (SIB)- Komisi Pemilihan Umum  Daerah (KPUD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) siap menjalankan Tupoksinya, sesuai peraturan per undang-undangan agar pelaksanaan Pemilukada Sergai 9 Desember 2015 di daerah ini bisa berjalan sukses, aman dan berkualitas.

Hal itu dikatakan komisioner KPUD Sergai Ir Muhammada Rizwan MP kepada SIB, Kamis (12/11) di Sei Rampah.

Dari segi penyelenggaraan, lanjutnya, pihaknya telah membentuk panitia Ad Hock dari tingkat desa hingga kecamatan. Sedang terkait logistik, KPUD Sergai telah melaksanakan lelang untuk melakukan pencetakan surat suara sebanyak 486.000 lembar sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Sergai. Ditargetkan, pencetakan surat suara  selesai 20 Nopember 2015.

Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa KPUD Sergai telah mengukuhkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk 1393 TPS yang akan dioperasionalkan sebagai lokasi pencoblosan pada Pilkada Desember mendatang. Kemudian, dalam tahap melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) ke PPS se Sergai.

Seperti diketahui, Pilkada Sergai diikuti oleh 4 pasangan calon Bupati dan Wabup yang terdiri dari 2 pasangan calon dari jalur perseorangan dan 2 pasangan calon dari jalur partai politik. Tahapan dan program penyelenggaraan Pilkada Sergai oleh KPUD setempat masih terus berjalan. Dan, sejauh ini belum ada masalah. “Kita bekerjasama dengan berbagai pihak akan berusaha bekerja semaksimal mungkin demi berjalannya Pemilukada yang aman dan sukses sesuai dengan harapan masyarakat di Sergai,” tegasnya.   (A-26/AM/y)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments