Jumat, 20 Sep 2019

Ulleungdo, Pulau Misteri Nan Indah di Korea Selatan

admin Minggu, 04 Agustus 2019 15:51 WIB
CNN Kate Springer
Pulau Ulleungdo di Korea Selatan
Seoul (SIB) -Di Korea Selatan ada sebuah pulau misterius yang dipercaya punya kekuatan mistis. Wisatawan mulai berdatangan ke sana.
Dilansir dari CNN, Senin (29/7), Korea Selatan memiliki pulau misteri bernama Ulleungdo. Pulau vulkanik ini terbentuk karena erupsi gunung merapi 2,5 juta tahun lalu.

Pulau ini juga kerap disebut sebagai pulau suci. Datarannya terbentuk dari energi yang kaya dari tanah dan energi jernih dari langit.
"Ulleungdo dikenal sebagai pulau suci di mana energi yang kaya akan tanah dan energi jernih dari langit bertemu dan di mana yin dan yang berpadu," ujar pemandu dari Toursungingbong, Yunhee.

Kala musim panas dan musim semi, pulau ini banyak kedatangan para wisatawan. Tetapi, Ulleungdo merupakan tempat paling bersalju, sehingga saat musim salju, tidak banyak para wisatawan yang datang.

Biarpun sulit untuk mendatangi pulau menggunakan kapal ini lantaran dataran yang keras, masih ada wisatawan yang bermain ski atau sekedar melihat pemandangan pegunungan dengan salju yang indah.

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, Ulleungdo juga memiliki suasana yang tentram. Jadi, selain para wisatawan pecinta alam yang datang, tempat ini kerap dijadikan wisata spiritual.

Memiliki ekologi alam yang beragam, Ulleungdo banyak kedatangan wisatawan pecinta alam. Dalam perjalanan satu jam, pendaki dapat menemui jembatan gantung berwarna biru cerah menuju pulau terpencil, yaitu Gwaneumdo.

Perjalanan menuju Gwaneumdo akan membawa pendaki menemui hutan-hutan kuno dengan padang rumput keperakan. Pemandangan itu akan didapatkan saat pendaki menuju perjalanan membingkai laut.

Pulau yang disebut misteri ini juga memiliki kekayaan bawah laut yang luar biasa. Para wisatawan sering berenang, menyelam dan memancing di laut sekitar pulau Ulleungdo.

Ketika berjalan-jalan di sekitaran laut, pengunjung akan melihat cumi dan udang yang dikeringkan di bawah sinar matahari. Makanan laut yang tersedia di pulau ini dapat pengunjung nikmati sambil melihat keindahan Pulau Ulleungdo.

Jangan khawatir traveler. Anda juga dapat menginap di sekitar Pulau Ulleungdo. Pulau ini menyediakan beberapa resort dan wisma-wisma kecil bagi Anda yang ingin bermalam. Terdapat pula hotel yang berbentuk spiral meniru tanda Yin dan Yang. Hotel ini di desain oleh sebuah perusahaan arsitektur Korea, The System Lab. (detikTravel/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments