Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Pariwisata
  • Travelling ke Honduras, Mengenal Negeri Pisang dan Wisata di Sana

Travelling ke Honduras, Mengenal Negeri Pisang dan Wisata di Sana

admin Minggu, 16 Juni 2019 10:50 WIB
Shutterstock.com
Ilustrasi wanita travelling/berlibur.
Honduras adalah sebuah negara di Amerika Tengah yang memiliki wisata alam yang menarik. Salah satu hasil bumi dari Honduras yang merajai dunia adalah pisang.

Kebun pisang di Honduras mampu berkontribusi sebesar 11 persen dari total ekspor Honduras pada 1892. Kemudian angkanya melonjak ke angka 42 persen pada 1903. Dan 10 tahun kemudian menjadi 66 persen. Hingga kini Honduras dikenal sebagai negara penghasil pisang terbanyak.

Memiliki sumber alam utama berupa pisang bukan berarti hanya kebun pisang yang menghiasi setiap sudut tempat di Honduras. Jika travelling ke sana, wisatawan bisa menikmati suasana hutan dan pantai yang indah. Berikut 5 tempat wisata menarik di Honduras.

1. Río Cangrejal
Río Cangrejal menawarkan wisata alam untuk pelancong bisa melakukan petualangan di hutan. Aliran sungai di Río Cangrejal juga dikenal sebagai tempat yang cocok untuk wisata air arung jeram yang dianggap terbaik di kawasan Amerika Tengah. Wisatawan juga bisa sekadar bersantai di tepian sungai.

2. Lago de Yojoa
Lago de Yojoa atau Danau Yojoa adalah tempat yang nyaman untuk bersantai di pegunungan. Cekungan Danau Yojoa termasuk kawasan yang paling diminati wisatawan saat pergi ke Honduras. Kawasan ini juga memiliki beraneka tanaman dan hewan, terutama burung.

3. Roatán
Roatán berada di antara Pulau Útila dan Pulau Guanaja. Area perairan di pulau ini menjadi sasaran wisatawan untuk menyelam atau snorkeling. Garis pantai di Pulau Roatán memiliki terumbu karang yang indah dan pantainya berpasir putih.

4. Útila
Wisatawan yang baru menyelam bisa belajar di pulau ini. Pulaunya memang relatif kecil, namun fasilitasnya komplet. Ada hotel, restoran, sampai toko peralatan menyelam. Jika beruntung, pelancong bisa melihat hiu paus di perairan Pulau Útila. (T/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments