Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Pariwisata
  • Rancangan Hotel Komersial Luar Angkasa Pertama Akhirnya Terkuak

Rancangan Hotel Komersial Luar Angkasa Pertama Akhirnya Terkuak

admin Minggu, 29 September 2019 12:31 WIB
Dok. The Gateway Foundation)
Rancangan iklan hotel luar angkasa pertama.
Hotel luar angkasa pertama yang sesuai desainnya berbentuk seperti roda sepeda raksasa, direncanakan segera memutari bumi secara permanen. Berdasarkan situs resmi perusahaan pendirinya, Gateway Foundation, fasilitas ini bisa menampung 100 turis per minggu.

Para tamu nantinya bisa mendapatkan akomodasi premium berupa kamar layaknya di apartemen mewah, ditambah panorama luar angkasa yang sanggup membuat terkagum, serta fasilitas lain dikatakan mirip dengan perjalanan kapal pesiar, termasuk restoran, cocktail bar, bioskop, bahkan gym.

Von Braun Station, rancangan nama hotel komersial luar angkasa pertama, akan berputar di orbit Bumi, pergerakan yang diharapkan memberi sensasi lain di tiap momennya, lantaran daya gravitasi yang sangat mungkin berbeda di tiap tempat.

"Target kami, hotel ini sudah bisa beroperasi secara penuh di tahun 2025," tutur Tim Alatorre selaku Chief Von Braun CG Design Engineer seperti dilaporkan Dezeen.

Juga, pihaknya hendak mengembangkan perjalanan luar angkasa untuk dijangkau lebih banyak orang. "Dalam beberapa tahun, kami ingin membuat perjalanan luar angkasa yang biayanya lebih terjangkau bagi banyak orang," tuturnya.

Alternatif Liburan Baru
Pihak Gateway Foundation nantinya ingin membuat perjalanan ke luar angkasa sebagai alternatif liburan. "Sama saja seperti naik kapal pesiar atau pergi ke Disney World," katanya.

Opitimisme yang disebar nyatanya membuat cukup banyak orang mempertahankan logistik dari proyek ini dan meragukan bahwa pembangunannya akan sesuai jadwal.

Di tengah deras kritik, perusahaan ini tetap fokus pada tujuan mereka untuk memperkenalkan perjalanan luar angkasa sebagai cara berlibur baru. Mereka juga berencana membangun stasiun luar angkasa lain, termsuk hotel yang bisa mengakomodasi tiga ribu orang per bulan. (liputan6/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments