Senin, 18 Nov 2019

Pulau Terbaik Dunia Cuma Punya 6 Penduduk

bantors Minggu, 13 Oktober 2019 13:52 WIB
iStock
Flatey Island, pulau terbaik dunia saat ini.
Flatey Island di Islandia baru saja dinobatkan menjadi pulau terbaik dunia tahun ini. Apa traveler tahu tak ada mobil di pulau yang cuma punya enam orang penduduk ini?

Pulau tersebut dinobatkan Big 7 Travel sebagai pulau paling memesona untuk dikunjungi saat ini. Selain melibatkan survei dari 5.000-an pembacanya, plus review dari situs-situs lain dan opini dari tim redaksi media tersebut.

Dilansir dari News.com.au, Jumat (4/10), Flatey Island berlokasi di lepas pantai barat Islandia. Ukurannya hanya 1 km x 2 km dan satu-satunya pulau di Teluk Breidafjordur yang berpenduduk. Nama Flatey kabarnya merujuk pada tanah datar tanpa bukit di sini.

Menurut Insider.com, cuma ada enam orang yang menetap di Flatey Island termasuk di musim dingin. Populasi di sini meningkat pesat saat cuaca mulai hangat, secara khusus karena turis berduyun-duyun datang untuk berlibur musim panas. Menurut otoritas pariwisata Islandia, pulau ini kedatangan nyaris 9.000 turis tahun 2017.

Pulau ini juga menjadi habitat dari burung-burung cantik. Flatey Island merupakan rumah dari 50 spesies burung, termasuk burung puffin yang pindah ke pulau ini saat cuaca hangat di antara bulan April-September. Keberadaan satwa ini juga membuat Flatey Island menjadi pulau yang populer di kalangan pengamat burung.

Menurut Guide to Iceland, untuk sampai ke Flatey Island wisatawan cuma bisa melakukannya dengan menumpangi feri dari Stykkisholmur atau Brjanslaeku, di bagian pesisir barat Islandia. Tak ada mobil di sana sehingga turis harus berjalan kaki.

Merujuk pada listingnya di Booking.com, disebutkan pula bahwa pulau ini memiliki penginapan mungil bernama Hotel Flatey. Tamu di sini bisa menikmati sarapan prasmanan dan pemandangan ke laut di sekeliling. (dtc/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments