Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Pariwisata
  • Penggunaan Media Sosial Sebagai Upaya Peningkatan Industri MICE di Kota Medan

Program Studi MICE Polmed Gelar Forum Studi dan Diskusi MICE

Penggunaan Media Sosial Sebagai Upaya Peningkatan Industri MICE di Kota Medan

admin Rabu, 29 Mei 2019 15:25 WIB
Ist
FOTO BERSAMA: Narasumber Bantors Sihombing MSi (dua dari kiri) dan Ketua Forum Studi dan Diskusi MICE (FSDM) Sarah R Tambunan SSos MSi (tiga dari kiri), foto bersama panitia usai diskusi, di Medan, Kamis (23/5). Program Studi MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) Politeknik Negeri Medan menggelar FSDM sebagai kontribusi bagi pariwisata Medan.
Medan (SIB)

Forum Studi dan Diskusi MICE (FSDM) yang diselenggarakan Program Studi MICE (Meeting, Incentive, Conference,and Exhibition) Politeknik negeri Medan, Kamis( 23/5) menghadirkan Bantors Sihombing MSi ( Jurnalis, dosen APP Darma Agung Medan). Dalam kegiatan ini, diamengajak para mahasiswa menggunakan media sosial sebagai upaya peningkatan industri MICE di Kota Medan.

Bantors menyatakan cara pertama yang bisa dilakukan mahasiswa atau generasi milenial membantu peningkatan industri MICE yaitu dengan memposting tempat-tempat wisata yang ada di kota Medan. Selain itu, para mahasiswa juga bisa membuat konten-konten menarik di youtube yang memperkenalkan wisata di kota, karena satu postingan dapat dilihat jutaan orang lainnya, sehingga cara ini dapat dijadikan upaya untuk meningkatkan industri MICE.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan dalam upaya peningkatan industri MICE juga memerlukan campur tangan dari pemda setempat. Kurang tanggapnya pemda dalam mengelola wisatawan MICE dapat dilihat pada saat acara-acara seperti MTQ, dan Natal Nasional yang diadakan di Medan beberapa waktu lalu.
"Even-even tersebut berlalu tanpa membawa dampak besar bagi pelaku usaha jasa pariwisata di Medan. Padahal jika orang-orang MICE yang mengurus maka acara-acara seperti itu, pasti akan menjadi bisnis", ungkap Bantors Sihombing.

Forum Studi dan Diskusi MICE diselenggarakan di Gedung W, Politeknik Negeri Medan Jl Almamater Kampus USU Medan. Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan ini dibuka Kepala Program Studi MICE Faulina, SE MSi dan dihadiri peserta dari beberapa perwakilan mahasiswa dari kampus negeri dan swasta, serta siswa SMK Pariwisata di Kota Medan.

Ketua FSDM Sarah R Tambunan SSos MSi memaparkan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan Program Studi MICE Polmed agar menjadi pusat studi dan diskusi sekalian kajian penelitian MICE di Sumatera Utara. Ke depannya kegiatan FSDM ini akan rutin diselenggarakan dengan menghadirkan praktisi dan akademisi di bidang MICE.(ril)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments