Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Pariwisata
  • Pantai Baloho Indah di Nisel, Tempat Masyarakat Menikmati Hidup

Pantai Baloho Indah di Nisel, Tempat Masyarakat Menikmati Hidup

redaksisib Minggu, 08 Maret 2020 11:19 WIB
SIB/Hasan Hia

BALOHO INDAH: Pantai Baloho Indah adalah salah satu tempat masyarakat menikmati hidup di Nisel, Sabtu (29/2) .

Nias Selatan (Nisel) mempunyai banyak pantai cantik yang jadi primadona pengunjung. Salah satunya adalah Pantai Baloho Indah Telukdalam, tempat favorit masyarakat menikmati hidup, bersantai dan berenang di sore hari.

Baloho Indah bisa jadi jawaban atas keinginan traveler yang mengidamkan pantai cantik dan bersih. Saat berada di sana, waktu menunjukkan pukul 18.00 WIB, namun pantai masih tetap ramai oleh pengunjung untuk bersantai dan sebagian berenang sembari bermain air.

Sore hari menjadi waktu terbaik bagi masyarakat bersantai dan bermain air. Para pengunjung bersama keluarga duduk santai di tepi pantai. Sementara lainnya bermain air di pinggir pantai yang relatif dangkal. Asyik sekali sepertinya menikmati hidup seperti ini.
Pantai Baloho bisa ditempuh dari Bandara Binaka Gunungsitoli Nias dengan menggunakan mobil, selama kurang lebih 2 jam. Jika dari Telukdalam hanya sekira 5 menit bisa sampai ke Pantai Baloho Indah. Sementara akses jalan menuju Pantai Baloho dapat dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

Pantai Baloho Indah mempunyai lanskap yang sangat cantik, dengan dihiasi pohon kelapa dan tanaman hijau di kanan-kirinya. Pantainya berbentuk seperti cekungan lebar karena sebenarnya pantai adalah suatu teluk. Pasir yang berwarna putih dan halus sungguh sedap dipandang mata.

Di sepanjang pantai ada banyak pedagang dan ada juga restoran yang menyediakan makanan maupun minuman untuk para pengunjung. Jadi tidak perlu takut akan kehausan atau kelaparan di sini. Mungkin inilah yang dinamakan liburan sesungguhnya, menikmati pantai berpasir putih yang cantik, sambil melihat hamparan perak.

“Bersantai dan berenang sembari bermain air di Pantai Baloho Indah sangat mengasyikkan, kata Mani Halawa yang mengaku setiap sore hari datang ke Pantai Baloho Indah. (N05/c)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments