Selasa, 22 Sep 2020
  • Home
  • Pariwisata
  • Ngeri tapi Indah, Ini Dia Jembatan di Atas Air Terjun Norwegia

Ngeri tapi Indah, Ini Dia Jembatan di Atas Air Terjun Norwegia

redaksisib Minggu, 30 Agustus 2020 18:44 WIB
Stian Lysberg Solum/NTB Scanpix/AFP/Getty Images

Jembatan Pemacu Adrenalin. 

Jembatan di antara tebing yang tinggi, kini kerap disukai wisatawan yang ingin memacu adrenalin. Traveler yang suka akan wisata ketinggian patut mencoba! Norwegia punya jembatan yang terlihat seperti mengambang di udara. Berlatarkan pegunungan berkabut, ada air yang mengalir deras di bawah jembatan.

Jembatan Air Terjun Vøringsfossen merupakan objek wisata yang baru di buka di Norwegia. Proyek yang dirancang oleh arsitek Carl Viggo Hølmebakk ini telah dibuat lebih dari satu dekade.

Sekarang, jembatan siap memacu adrenalin wisatawan yang berani melintasi 99 anak tangga yang menghubungkan kedua sisi lembah. Pastinya jembatan indah ini akan menjadi daya tarik bagi wisata air terjun Vøringsfossen yang sebelumnya telah digandrungi wisatawan.

Jembatan merupakan satu di antara rangkaian perkembangan wisata baru di Air Terjun Vøringsfossen, Norwegia, yang tujuannya untuk menarik banyak turis. Seluruh proyek objek wisata ini akan menelan biaya lebih dari $ 4.400.000 atau sekitar 64 M dan rencananya selesai pada tahun 2022.

"Jembatan ini, tentu saja merupakan jantung dari proyek yang menghubungkan dua sisi sungai dan air terjun," kata arsitek Holmebakk.

Hølmebakk beserta timnya menginginkan desain yang memadukan alam dan juga buatan manusia secara mulus. Mereka mempelajari lanskap lokal dengan cermat hingga memindai medan dengan alat digital dan memastikan proyek ini tidak merusak lingkungan.

Beberapa arsitek memandang konsep jembatan yang dibuat untuk objek wisata ini kontroversial, bahwa nantinya akan membuat wisatawan yang takut ketinggian akan menjauh. Tapi menurut banyak orang justru jembatan ini akan menjadi daya tarik untuk mengunjungi air terjun Vøringsfossen yang telah menjadi tujuan wisata di Norwegia.

Menurut Hølmebakk, Objek wisata ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa tetapi tidak ramah kursi roda. Ada jalan setapak yang bisa diakses, saat ini sedang dalam proses pengembangan.

Hølmebakk yang melihat jembatan setiap tahap konstriksi mengaku kagum saat menyaksikannya selesai dan melangkah ke jalan setapak. Namun meski begitu, dia menekankan bahwa jembatan adalah faktor kedua dibandingkan dengan pemandangan di sekitarnya.

"Arsitekturnya bukan bagian utamanya, tapi keindahan alam dan air terjunnya," kata Hølmebakk.

Nantinya, pada tahun 2022 akan ada kafe juga di lokasi, bisa menjadi tempat persinggahan wisatawan setelah memacu adrenalin saat melewati jembatan. Traveler berani mencoba jembatan di Norwegia ini? (dtt/d)
T#gs Air Terjun NorwegiaJembatan Pemacu AdrenalinNgeri tapi IndahPariwisata
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments