Sabtu, 23 Nov 2019
  • Home
  • Pariwisata
  • Lestarikan Budaya, Penerima Tamu Hotel Atsari Parapat Kenakan Pakaian Adat Simalungun

Lestarikan Budaya, Penerima Tamu Hotel Atsari Parapat Kenakan Pakaian Adat Simalungun

admin Minggu, 29 September 2019 12:27 WIB
Ilustrasi
Parapat (SIB) -Untuk melestarikan budaya, penerima tamu dan karyawan Hotel Atsari Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun rutin setiap hari menyambut tamu dengan mengenakan pakaian adat etnis Simalungun.

Hal tersebut dikatakan Manager Hotel Atsari Boru Sinaga di depan Receptionis Hotel Atsari Parapat, Jumat (27/9).

Dikatakannya, 4 pegawai penerima tamu khusus di bagian depan Hotel Atsari wajib setiap hari menyambut tamu mengenakan pakaian adat Simalungun, untuk perempuan memakai Gotong dan laki-laki memakai Bulang di atas kepala dan dilengkapi ulos suri-suri di bahu para pegawai.

Boru Sinaga mengatakan, tiga tahun terakhir para pegawai sudah diwajibkan memakai pakaian budaya Simalungun, agar salah satu budaya Simalungun tidak terkikis oleh zaman."Ini salah satu bentuk upaya melestarikan salah satu pakaian adat Simalungun dengan menunjukkan dan mempromosikannya kepada wisatawan melalui para pegawai hotel," ujarnya.

Diakuinya, tak jarang para wisatawan khususnya tamu dari mancanegara meminta berfoto bersama dengan pegawai sebelum menuju kamar hotel."Ini sangat jelas, budaya itu salah satu daya tarik para tamu berkunjung ke hotel ini dan kita senang melestarikan pakaian adat dengan cara seperti ini," ujarnya.

Dikatakannya selain keindahan panorama alam, budaya juga perlu dilestarikan sehingga tidak tergerus dengan budaya luar dan juga mampu mendongkrak kunjungan wisata ke Simalungun.(S12/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments