Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Pariwisata
  • Israel Ingin Kerja Sama Lebih Maksimal dengan Indonesia

Beri Penghargaan pada Pdt Andre Roland Bastians

Israel Ingin Kerja Sama Lebih Maksimal dengan Indonesia

Minggu, 16 Maret 2014 23:18 WIB
Tel Aviv (SIB)-  Menteri Pariwisata Israel Dr Uzi Landau PhD atas nama pemerintahnya memberi penghargaan pada sejumlah biro perjalanan rohani di seluruh dunia. Dari Indonesia, General Manager Bethany Holyland Tours Pdt Andre Roland Bastians beroleh penghargaan Tourism Goodwill Ambasador dalam tinta emas yang diserahkan dalam acara resmi di ibu kota Israel pada Februari 2014.

“Israel menginginkan kerja sama lebih maksimal dengan Indonesia dari segala sisi. Karena Israel tak sekadar tujuan wisata rohani tapi banyak hal mulai dari universitas, pertanian, alat pertahanan,” ujar Pdt Andre Roland Bastians menirukan pesan Menteri Pariwisata Israel di Bethany Holyland Tours Jalan Sei Mencirim 2 D - E Pasar Peringgan Medan, Jumat, (7/3), usai memberi bimbingan rohani dan penjelasan pada rombongan peserta perjalanan rohani.
Pdt Andre Roland bilang, penghargaan yang diperolehnya atas nama pribadi tapi Pemerintah Israel juga mengapresiasi  rombongan peserta ziarah dari Indonesia, khususnya dalam bimbingannya karena selama ini berkontribusi positif bagi penebalan iman serta menyupor wisata Israel.

Sesuai data yang diperoleh dari Kementerian Pariwisata Israel, peserta ziarah rohani dari Indonesia berada di posisi kelima di dunia setelah Amerika Serikat, Eropa dan Eropa Timur serta Filiphina. Tetapi kunjungan dari sisi lain, Indonesia masih minim sekali sebab untuk kunjungan tujuan lain seperti pertanian, dari Asia warga Thailand dan Singapura berada di posisi teratas.

 “Tetapi, mendengar Indonesia yang warganya rutin ikut wisata rohani, Israel sangat apresiatif,” ujar Pdt Andre Roland sambil mengatakan itu pula alasan pihaknya kenapa selalu menggaransi peserta wisata rohani dari Nusantara, khususnya yang berada dalam bendera Bethany Holyland Tours, untuk tidak ragu berziarah meski hanya untuk biaya transportasi dan akomodasi resmi.

“Depresiasi rupiah atas dolar cukup signifikan tapi Israel memberi dispensasi pada wisata rohani Indonesia melalui Bethany Holyland Tours sebanyak 100 dolar AS,” ujarnya sambil mengatakan di tempat-tempat perjalanan Yesus Kristus bahkan disediakan penerjemah bahasa Indonesia.

Sebelum beroleh penghargaan dari Pemerintah Israel, sejumlah biro perjalanan rohani dari Indonesia — dari Medan Pdt Andre Andy Klein Bastians dan Pdt Andy Manik STh — menjadi tuan rumah kunjungan operator tur khususnya wisata rohani dari negara Timur Tengah. Mereka yang hadir di Indonesia di antaranya Tourism Manager Bright Star Tours Mesir Hany Peter, General Manager Petra Wonders Travel & Tourism Marwan Awad, General Manager Eternity Travel Incoming Tourism Jerusalem, Israel Sana Srouji.

Mereka yang ke Indonesia adalah para operator tur yang menangani langsung wisatawan rohani dari Indonesia. Sana Srouji membenarkan, apa yang diketahui kebanyakan peserta ziarah suci ke Israel masih sebatas tempat suci padahal negaranya memiliki banyak potensi untuk disimak.

Tentang Bethany Holyland Tours yang rutin mengadakan perjalanan rohani bagi warga Indonesia, Pdt Andre Roland Bastians mengatakan komitmennya adalah melakukan penyegaran dan peneguhan iman. Salah satunya peziarah didampingi pendeta yang paham benar nats Injil khususnya terkait lokasi perjalanan hidup Yesus Kristus. “Ketertiban dan inklusifnya peserta wisata rohani dari Indonesia itulah yang jadi perhatian Pemerintah Israel hingga memberi penghargaan,” tutupnya.

 (r9/c)

Simak juga berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 16 Maret 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments