Selasa, 22 Sep 2020

Indahnya Pesona Danau Toba dari Desa Gaol

bantors Minggu, 20 Oktober 2019 11:58 WIB
SIB/Mey Hendika Girsang
INDAH : Kawasan Danau Toba tampak indah dari Desa Gaol Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun, Jumat (18/10).
Simalungun (SIB) -Danau Toba menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia. Di kawasan itu, kita dapat melakukan berbagai macam kegiatan untuk menikmati keindahan alam seperti mendaki bukit, berenang, memancing ikan dan naik kapal.

Untuk menikmati itu, bisa dilakukan di berbagai sudut kawasan Danau Toba, salah satunya di Desa Gaol Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun. Di desa itu, pesona danau sangat indah serta udaranya bersih dengan masyarakatnya yang ramah.

Menuju desa itu bak petualangan. Bisa ditempuh melalui jalur darat yaitu dari Tongging, sedangkan naik kapal berlayar dari Haranggaol dengan tempo sekira 40 menit. Saat perjalanan, sungguh indah menikmati pesona Danau Toba hingga tiba di desa itu.

Saat sampai di Desa Gaol, kita bisa menikmati Danau Toba dengan cara berenang, memancing ikan serta menikmati pemandangannya yang dihiasi bukit-bukti hijau. Menikmati manisnya buah mangga, serta enaknya bakar ikan hasil pancingan.

Seperti yang dilakukan keluarga Gress Munthe saat berkunjung ke Desa Gaol, Jumat (18/10). Mereka menikmati pesona Danau Toba dari desa itu penuh dengan keceriaan dengan suguhan pantai yang eksotis.

"Setiap daerah di Danau Toba indah untuk dikunjungi, salah satunya di desa ini. Untuk itu, mari berkunjung ke Danau Toba. Nikmati keindahan alamnya dan jadikan perjalanan ke Danau Toba sebagai memori indah untuk bercerita," ujarnya. (S06/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments