Rabu, 08 Jul 2020
PalasBappeda

Filipina Punya Pulau Super Ajaib

Minggu, 26 Februari 2017 12:38 WIB
Tagaytay (SIB) -Bicara keajaiban alam, Filipina punya pulau super ajaib. Bayangkan saja, di sana ada pulau dalam pulau dalam pulau.

Seperti film 'Inception' karya Cristopher Nolan, Pulau Luzon yang merupakan pulau terbesar di Filipina punya Danau Taal yang super ajaib. Ibaratnya seperti Pulau Samosir yang berada di Danau Toba di Pulau Sumatera, tapi Danau Taal lebih ajaib.

Bayangkan saja, Danau Taal memiliki sebuah gunung api dengan pulau kecil di dalam kawahnya. Padahal Danau Taal sendiri berada di dalam Pulau Luzon di Filipina.

Dilansir dari situs resminya, Kamis (16/2) Gunung Api Taal yang memiliki sebuah pulau kecil di dalam Danau Taal disebut sebagai keajaiban geologi.

Berlokasi di Tagaytay yang berjarak sekitar dua jam perjalanan darat dari Manila, traveler dapat melihat langsung keajaiban geologi itu jika liburan ke Filipina.

Nah, dapat gambaran besarnya?

Di kalangan traveler, Danau dan Gunung Api Taal memang menjadi salah satu destinasi liburan favorit di Filipina. Selain indah alamnya, traveler juga bisa berkeliling danau dan melakukan berbagai olahraga air yang ditawarkan oleh sejumlah pengelola jasa lokal.

Jika mengaku anak gunung, juga bisa coba mendaki Gunung Api Taal. Dari pundaknya, traveler bisa melihat pulau di dalam kawah Gunung Api Taal sambil melihat Danau Taal di sisi lainnya. Luar biasa!(detikTravel)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments