Minggu, 16 Jun 2019
  • Home
  • Pariwisata
  • Arung Jeram di Sungai Serayu, Pilihan Wisata Bersama Keluarga

Arung Jeram di Sungai Serayu, Pilihan Wisata Bersama Keluarga

admin Minggu, 09 Juni 2019 10:15 WIB
KOMPAS.com/DOK PIKAS BANJARNEGARA
Arung jeram di Sungai Serayu
Libur Lebaran biasanya dihabiskan bersama keluarga dengan melakukan berbagai aktivitas, mulai dari silaturahmi hingga menghabiskan waktu di tempat wisata.

Nah bagi keluarga yang ingin menjajal sensasi berwisata ekstrem, The Pikas Banjarnegara, Jawa Tengah menjadi pilihan yang tepat. Tempat wisata tersebut menawarkan sensasi arung jeram di Sungai Serayu yang tak bakal terlupakan.

Momentum Lebaran tahun ini bertepatan dengan datangnya musim kemarau, sehingga debit air Sungai Serayu berkurang. Kondisi tersebut sangat cocok bagi keluarga yang ingin merasakan olahraga ekstrim tersebut.

Pengelola menyediakan beberapa paket arung jeram sesuai dengan jarak dan durasi yang diinginkan. Khusus Lebaran, ditawarkan paket durasi 1 jam dengan panjang lintasan 7 km dan durasi 3 jam dengan durasi sekitar 3 jam.

Paket pertama, pengelola mematok tarif Rp 185.000 per orang dan paket kedua ditawarkan dengan tarif Rp 220.000. Wisatawan akan mendapat fasilitas seperangkat peralatan keamanan dan makan.

Setelah basah kuyup menyusuri jeram, sesampainya di garis finish wisatawan akan disuguhi kelapa muda untuk melepas dahaga. Kegiatan ditutup dengan makan di tepian Sungai Serayu.

Direktur The Pikas Akhmad Fajar mengatakan, kegiatan arung jeram aman bagi keluarga. Kegiatan dapat diikuti seluruh kalangan dengan usia minimal 10 tahun.

"Insya Allah aman, debit air sekarang sedang stabil. Untuk family memang kita arahkan pada musim kemarau seperti ini. Kita membatasi usia, karena kalau di atas 10 tahun postur tubuh sudah memadai dan memahami aba-aba yang diberikan," kata Fajar.
Setelah puas menyusuri arung jeram, pengunjung dapat beristirahat dan bermalam di cottage yang disediakan. Cottage didesain layaknya di kawasan pedesaan yang dikelilingi tanaman padi dan pepohonan lainnya.

Untuk bermalam, tarif yang dipatok antara Rp 450.000 hingga Rp 750.000, termasuk sarapan pagi. Kapasitas cottage bervariasi, ada yang berkapasitas dua orang, empat orang hingga 10 orang.

Fajar menambahkan tempat wisata yang berada di Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara, Banjarnegara ini juga menyediakan arena paintball, panahan dan aeromodelling. (Kps.com/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments