Selasa, 18 Jun 2019

Ambil Batu di Pantai Amroth, Denda Rp 18 Juta

admin Minggu, 02 Juni 2019 11:07 WIB
Pantai Amroth
Ada saja, turis yang iseng ambil ambil batu di pantai untuk dibawa pulang. Maka pantai di Wales ini, beri denda yang cukup besar bagi yang melakukannya.

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, Selasa (28/5) salah satu pantai populer di Wales, Pantai Amroth di Kota Pembrokeshire yang berjarak sekitar 2 jam naik mobil dari Cardiff (ibukota negara Wales) memiliki aturan baru. Turis yang mengambil batu di sana akan didenda sebesar 1.000 Poundsterling atau setara Rp 18 juta.

Sebabnya, sudah banyak turis yang kedapatan mengambil batu di sana untuk dijadikan hiasan atau dekorasi taman. Meski kebanyakan yang melakukannya, adalah turis lokal yang salah satunya membawa karung besar untuk mengambil batunya.

Aturan baru tersebut dipajang di tiap sudut Pantai Amroth. Ditambahi tulisan 'The stones on this beach are part of Amroth's vital sea defences'.

Aturan itu nyatanya menjadi kontroversi. Sebab, pihak pemerintah kotanya mengaku tidak menerbitkan aturan apapun. Diyakini, aturan berupa denda bagi yang mengambil batu di pantainya, dibuat oleh masyarakat setempat dan penjaga pantai.

Meski begitu, banyak pihak yang mengapresiasi aturan tersebut. Walau tak dipungkiri, bakal sulit juga mengawasi turis-turis yang masih nakal membawa pulang batu-batu pantainya. (denle travel/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments