Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Pariwisata
  • Ada Wisata Horor ke Pulau Boneka Saat Festival Kematian

Ada Wisata Horor ke Pulau Boneka Saat Festival Kematian

admin Minggu, 06 Oktober 2019 12:29 WIB
SIB/iStock
Pulau boneka di Meksiko.
Di Meksiko ada sebuah pulau misterius, yang konon berhantu, berisikan ragam boneka yang tampak seram. Biar makin ngeri, traveler bisa tur ke sana dalam momen Festival Kematian Meksiko pada bulan ini.

Pulau Isla de las Munecas. Demikian nama resmi tempat yang lazim disebut sebagai Pulau Boneka Meksiko ini. Lokasinya ada di Xochimilco, sebelah Selatan Meksiko City.

Di pulau ini ada banyak penampakan boneka yang tergantung sedemikian rupa di pepohonan. Kondisi boneka ini tak terawat dan tampak rusak, bikin nuansanya bagaikan di sebuah film horor.

Ada pula kisah tak kalah seram yang menyertainya. Konon di tahun 1950-an ditemukan jasad seorang anak perempuan yang tewas tenggelam di pulau itu. Ada boneka di sampingnya.

Untuk mengenang dan penghormatan buat anak yang tewas itu, seorang penjaga pulau memasang boneka peninggalan tersebut di salah satu pohon. Tetapi penjaga ini lantas merasa dihantui. Seringkali ia mendengar suara teriakan gadis kecil. Hal ini membuatnya berinisiatif memasang beberapa boneka tambahan di pohon-pohon lain untuk "menenangkan" arwah penasaran yang menghantuinya.

Tahun demi tahun berlalu dan kisah mistis seputar Pulau Boneka terus bertambah saja. Konon boneka-boneka yang dipasang di pulau Isla de las Munecas telah dirasuki oleh arwah anak yang tewas tenggelam di sana.

Lokasi ini pun menjadi salah satu destinasi buat para penyuka wisata horor. Menyambut puncak perayaan Festival Kematian Meksiko (Dia de los Muertos) pada 2 November mendatang, ada pula paket tur spesial buat para traveler. Salah satunya dari Flash Pack.

Dalam tur sembilan hari tersebut (26 Oktober-3 November), traveler akan dibawa ke Meksiko tengah, termasuk mampir ke Pulau Boneka. Turis juga akan dibawa untuk melihat perayaan Festival Kematian di Meksiko.

"Berkat ragam budayanya, Meksiko menarik wisatawan dari seluruh dunia sepanjang tahun. Tapi di bulan Oktober, negara ini benar-benar bergelora -- dengan perayaan Festival Kematian sebagai salah satu contoh utamanya," kata Lee Thompson, pendiri Flash Pack. (detikTravel/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments