Jumat, 13 Des 2019
  • Home
  • Pariwisata
  • “Water Front City” Tanjabar akan Dihiasi Puluhan Lampu

“Water Front City” Tanjabar akan Dihiasi Puluhan Lampu

Minggu, 02 Februari 2014 12:29 WIB
SIB/antara
MENGISI LIBURAN IMLEK : Pengunjung melintas di depan wahana kincir raksasa di kawasan wisata Jungleland di Sentul Bogor, Jabar, Jmuat (31/1/2014). Kawasan wisata di Bogor dipenuhi pengunjung wisatawan domestik untuk mengisi liburan Tahun Baru Imlek 2565 y
Jambi (SIB)- Dinas Energi, Sumber Daya Mineral Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, akan memasang 40 lampu pedestrian di lokasi wisata “Water Front City” (WFC) yang dibangun beberapa waktu lalu.

Pemasangan lampu itu bertujuan untuk memperindah WFC yang kini dijadikan salah satu ikon wisata di Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) yang mulai diminati masyarakat sebagai sarana rekreasi di sore hari.

“Selain untuk penerangan di malam hari, pemasangan lampu itu juga untuk memperindah WFC,” kata Kepala Dinas ESDM Tanjabar Yon Henri saat dihubungi, Sabtu.

“Rencananya ada 40 titik lampu pedestrian yang akan dipasang di lokasi WFC. Biayanya sudah dianggarkan di RAPBD 2014, mudah-mudahan disetujui DPRD,” katanya.

Yon Henri mengatakan bahwa anggaran yang dibutuhkan untuk pemasangan 40 titik lampu tersebut lebih kurang berjumlah 2 miliar, lampu-lampu tersebut nantinya akan dipasang di titik-titik koridor yang berada di WFC.

Dengan pemasangan lampu-lampu itu, jika malam hari air laut akan memantulkan nyala lampu.

Yon mengatakan, Dinas ESDM berencana akan bekerjasama dengna konsultan berpengalaman agar tujuan dari pemasangan lampu di WFC sebagai sarana penerangan dan keindahan dapat tercapai.

“Pelaksanaannya kemungkinan setelah RAPBD disahkan pada Mei-Juni 2014,” tegasnya.

Wacana pemasangan lampu ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Kota Kuala Tungkal, ibukota Tanjabar, mengingat sebagai ikon wisata baru WFC memang butuh penambahan fasilitas.

“Selain pemasangan lampu, masyarakat juga mengharapkan di WFC tersedia bak-bak sampah agar kebersihannya terjaga,” ujar Adnan, warga Kuala Tungkal. (Ant/q)
T#gs Wisata
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments