Sabtu, 17 Agu 2019
  • Home
  • Opini
  • Riko Simanjuntak Berharap Sukses McMenemy Tak Pudar

Riko Simanjuntak Berharap Sukses McMenemy Tak Pudar

admin Selasa, 19 Maret 2019 16:22 WIB
Jakarta (SIB)-Gelandang sayap Timnas Indonesia Riko Simanjuntak berharap pelatih baru Simon McMenemy bisa menularkan sukses yang pernah diraih di Bhayangkara FC bersama Skuat Garuda.

Riko menjadi satu dari tiga pemain yang baru bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali selain bek tengah Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata dan kiper Madura United Muhammad Ridho. Ketiga pemain tersebut tidak ikut dalam pemusatan latihan sebelumnya di Perth, Australia.

Pemain Persija Jakarta itu baru bergabung setelah membela Macan Kemayoran di ajang Piala AFC melawan Shan United yang berakhir dengan kemenangan 3-1 serta laga melawan PSS Sleman di Piala Presiden yang berkesudahan dengan skor 2-0.
"Ya, kami bertiga baru bergabung. Saya sampai di Bali kemarin pukul 21.00. Hari ini kami belum ke lapangan, jadi belum ada tugas khusus dari Coach Simon sejauh ini," kata Riko, Senin (18/3).

Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan dalam rangka persiapan jelang laga uji tanding melawan Myanmar, Senin (25/3). Laga tersebut sekaligus menjadi tantangan perdana McMenemy bersama Timnas Indonesia.

Sebelum diangkat menjadi pelatih Timnas Indonesia, McMenemy merupakan pelatih Bhayangkara FC. Di tangan mantan pelatih timnas Filipina itu, The Guardian berhasil menjadi juara Liga 1 2017 dan meraih urutan ketiga di klasemen akhir Liga 1 2018.

"Kita bisa lihat prestasi coach Simon bagaimana baiknya di Bhayangkara FC. Harapan saya, sukses itu bisa dibawa ke tim nasional kita," ucap Riko soal kesan pertamanya terhadap McMenemy yang meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik di Liga 1 2017 itu.
Jelang lawan Myanmar, Riko optimistis Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan meski bermain di Stadion Mandalarthiri yang berlokasi di Mandalay, Myanmar.

"Lawan Myanmar saya rasa kami harus positif bisa menang. Semua pemain ada di sini jadi satu untuk negara, Indonesia," tutupnya. (CNN/f)

T#gs Riko Simanjuntak Berharap Sukses McMenemy Tak Pudar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments