Jumat, 21 Feb 2020

Menempa Masa Depan

Angelin Masintan Br Sitorus - SMAN 2 Rantau Selatan
redaksi Minggu, 12 Januari 2020 19:37 WIB
lokadata.id
Ilustrasi
Lama-kelamaan aku jadi merasa tertinggal. Lihat itu kawan-kawan yang mengikuti perkembangan dan terus up-date dengan perkembangan dunia hiburan. Aku? Ah, sesuai pesan mamak-bapak, fokus belajar agar bisa selesai dengan hasil maksimal. Jika dapat, dengan nilai sempurna.

Benar sih... belajar tak ada limitnya. Soalnya, ilmu terus berkembang seiring perubahan global. Tetapi, ya itu tadi... kawan-kawan sudah bicara liburan dan nonton konser Halliyu, aku tak ngerti sama sekali.

Saking tidak mengikuti perkembangan, aku seperti katak di dalam tempurung. Pepatah yang sudah tak dikenal melenial tapi aku masih berkutat dalam dunia yang menurutku sangat kecil.

Kawan-kawan di kelas menglasifikasikan aku sebagai 'kurang piknik' untuk maksud kurang pergaulan dan terus ketinggalan pergembangan zaman. Tapi mau bilang apa. Memang itulah kondisinya.

Kawan-kawan bisa tertawa bercanda dengan ngafe atau nonton karena ada duitnya. Aku? Orangtuaku memberi hanya sekadar, tidak berlebihan seperti mereka. Alhasil, aku cuma menelan air liur.

Bila kawan-kawan cerita soal artis atau entertainment, aku baru nyambung bila yang diceritakan sinetron. Sebaliknya, kawan-kawan bilang layar kaca di Nusantara dipenuhi kamuflase. Menjual mimpi.

Benar juga. Sinetron karya sebagian besar sineas Indonesia, bercokol pada persoalan pribadi, bukan mengetengahkan persoalan sosial dan dicari jalan ke luarnya. Aku sih tahu, tapi ya itu tadi... gak punya duit.
Mau nonton 'Joker' yang mengangkat tema global soal bully, gak punya modal. Kawanku menyarankan aku mendownload yang bajakan, gratis.

Kuberanikan ke Warnet. Nonton yang bajakan. Sungguh, aku emang seperti manusia tak punya pengetahuan. Berdasar pengalaman itu, aku mulai sering ke warung internet. Gak papalah selancar jam-jaman.
Tapi aku sudah bertekad, tetap mengutamakan pelajaran sekolah. (d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments