Kamis, 14 Nov 2019

PSG 3 - 0 Real Madrid

Zidane Akui PSG Superior

admin Jumat, 20 September 2019 14:44 WIB
Jakarta (SIB) -Real Madrid dipermalukan PSG 0-3 dalam pertandingan di Parc des Princes, Kamis (19/9) dinihari WIB pada matchday 1 Liga Champions. Menurunkan trio Eden Hazard, Karim Benzema, dan Gareth Bale di depan, Los Blancos bermain di bawah kendali tuan rumah.

PSG sudah unggul di menit ke-14 lewat Angel Di Maria, yang kemudian digandakan pemain yang sama pada menit ke-33. Gol Thomas Meunier di menit ke-91 menegaskan kemenangan Les Parisiens.

Secara penguasaan bola, kedua tim relatif berimbang dengan perbandingan 53%-47% untuk keunggulan tipis PSG. Tapi yang membedakan adalah efisiensi serangan.

PSG mencatatkan sembilan tembakan dengan lima di antaranya on target. Dari lima peluang mengarah ke gawang itu, tiga gol didapatkan.

Sementara Madrid punya 10 percobaan yang mana tak satupun menyasar ke gawang. Well, Madrid sebenarnya punya dua peluang on target sih, tapi dicoret.

Yang pertama adalah sepakan Bale yang mengoyak gawang PSG, tapi dianulir karena handball. Kedua, giliran Benzema mencetak gol namun dibatalkan karena offside.

Tapi bagaimanapun, itu tak menghindarkan Madrid dari fakta bahwa pada akhirnya mereka tak mampu memberikan ancaman langsung ke gawang PSG.

Opta mencatat bahwa sejak mereka mulai merangkum data di Liga Champions pada 2003/2004, ini adalah pertama kalinya Madrid gagal mencatatkan sepakan on target. Total ada 167 pertandingan dilalui untuk mengukir rekor buruk ini.

Madrid pun memulai perjalanan di Liga Champions musim ini dari dasar klasemen. Pemilik gelar Liga Champions terbanyak itu menempati posisi empat Grup A, di belakang PSG (3 poin), dan Club Brugges dan Galatasaray (masing-masing 1 poin).
Akui PSG

Zidane menyoroti penampilan para pemainnya yang kurang gereget, membuat lawan mudah mengontrol pertandingan. Sementara PSG bermain dengan intensitas tinggi dan membangun serangan dengan apik.

"Kami tidak punya level intensitas yang memadai, kami kalah di banyak duel satu lawan satu dan itu membuat segala sesuatunya sangat rumit kalau Anda menghadapi PSG. PSG adalah tim bagus, mereka menciptakan peluang-peluang," ungkap Zidane di situs resmi UEFA.

"Saya tak terlalu memusingkan itu. Namun saya khawatir tim saya tak tampil di level yang dituntut oleh kompetisi ini dan rival seperti PSG. Mereka superior atas kami di semua hal yang mereka lakukan, dan dalam intensitas, yang paling membuat saya kesal."

"Mereka tampil bagus dan menciptakan peluang-peluang, tapi yang membuat saya khawatir adalah kami bermain tanpa intensitas. Intensitas adalah hal terpenting di lapangan. Anda bisa menjalani laga buruk, tapi kalau bermain penuh intensitas, bekerja keras, memenangi duel-duel, Anda bisa menang. Tapi kami tak melakukannya," imbuhnya.

Berikut hasil di Grup A sampai D:

Grup A
Club Bruges 0-0 Galatasaray
Paris Saint-Germain 3-0 Real Madrid

Grup B
Olympiakos 2-2 Tottenham
Bayern Munich 3-0 Red Star

Grup C
Dinamo Zagreb 4-0 Atalanta

Shakhtar Donetsk 0-3 Manchester City
Grup D
Atletico Madrid 2-2 Juventus
Bayer Leverkusen 1-2 Lokomotiv Moscow. (detiksport/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments