Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Olahraga
  • Werner Cetak Gol, Leipzig Tundukkan Cologne 4-2

Werner Cetak Gol, Leipzig Tundukkan Cologne 4-2

Rabu, 03 Juni 2020 17:56 WIB
Foto: AP/Ina Fassbender

Striker RB Leipzig, Timo Werner (kiri) menjebol gawang FC Cologne di pekan ke-29 Liga Jerman. 

Cologne (SIB)

RB Leipzig membungkam FC Cologne 4-2 pada laga penutup pekan ke-29 Bundesliga. Striker Leipzig, Timo Werner, kembali menyumbang gol. Bertandang ke RheinEnergie Stadion, Cologne, Selasa (2/6), laga berjalan ketat sejak awal. Namun, tuan rumah yang berhasil memimpin lebih dulu. Di menit ke-7, Jhon Cordoba bisa memanfaatkan bola di mulut gawang. Sepakan kaki kirinya menjadikan kiper Leipzig, Peter Gulacsi, memungut bola dari sarangnya. Cologne memimpin 1-0.

Namun, Leipzig bisa membalasnya.Di menit ke-20, Patrick Schick bisa memaksimalkan umpan Angelino menjadi gol, dan memaksa skor menjadi 1-1. Leipzig bisa berbalik memimpin pada menit ke-38. Kali ini, gol Christoper Nkunku yang membawa tim tamu berbalik unggul menjadi 2-1. Skor bertahan hingga jeda. Di babak kedua, Leipzig kian menjauhkan keunggulannya.

Di menit ke-50, Werner, striker yang kabarnya sedang diincar Liverpool, menyarangkan gol ke gawang Cologne, usai memaksimalkan umpan jauh Gulacsi. Tanpa kesulitan, Werner menjebol gawang Cologne dan membawa Leipzig memimpin 3-1. Itu menjadi gol ke-25 Werner di Liga Jerman musim ini. Lima menit berselang, Anthony Modeste sempat memperkecil skor menjadi 2-3. Pemain pengganti itu sukses menjebol gawang Leipzig.

Namun, Leipzig bisa mendapat gol keempatnya tujuh menit berselang. Daniel Olmo memaksa Timo Horn memungut bola lagi dari gawangnya, dan memastikan Leizpig menang 4-2 hingga laga tuntas. Kemenangan membawa Leipzig naik lagi ke posisi tiga klasemen Bundesliga dengan raihan 58 poin dari 29 laga. Sementara Cologne tertahan di peringkat 11 dengan raihan 34 angka. (detikSport/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments