Minggu, 08 Des 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Wali Kota Minta OPD Terkait Bekerja Keras Persiapkan Porkot Medan XI Tahun 2019

Wali Kota Minta OPD Terkait Bekerja Keras Persiapkan Porkot Medan XI Tahun 2019

admin Jumat, 09 Agustus 2019 15:41 WIB
SIB/Dok
PIMPIN RAPAT : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Khairul Syahnan saat memimpin rapat Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab Acara Porkot XI di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Kamis (8/8).
Medan (SIB) -Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi memerintahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk bekerja keras, mempersiapkan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-XI tahun 2019 yang akan digelar di Stadion Teladan pada 7-14 September mendatang. Ada 34 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan selama sepekan perhelatan olahraga kebanggaan Kota Medan tersebut.

"Agar penyelenggaraan berjalan lancar, sukses dan meriah, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan harus bekerja keras sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Dengan demikian pelaksanaan Porkot tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," tegas Wali Kota Medan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Khairul Syahnan saat memimpin rapat Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab Acara Porkot XI di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Kamis (8/8).

Dikatakan, Porkot merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang diadakan Pemko Medan. Menurutnya, tujuan Porkot digelar untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang ada di Kota Medan. Sehinggga nantinya dijaring atlet kompeten dan professional yang mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional.

"Melalui Porkot ini diharapkan para atlet nanti dapat menunjukkan keahliannya dalam bertanding. Apalagi bibit-bibit atlet ini nantinya dapat bertanding di tingkat nasional maupun internasional. Hal itu pastinya akan membuat nama Kota Medan semakin harum di kancah nasional maupun internasional," harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Medan Edy Sibarani mengatakan, kordinasi antara KONI dan OPD di lingkungan Pemko Medan selama ini sudah baik, sehingga setiap kali digelar, Porkot Medan berjalan lancar dan sukses. Meski demikian aku Sibarani, masih ada yang harus dievaluasi terhadap penyelenggaraan Porkot dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita harus evaluasi penyelenggaraan Porkot dari tahun sebelumnya. Contohnya pada saat pembukaan, jadi yang tahan untuk berdiri lama saja yang mengikuti parade pembukaan agar tidak mengganggu proses berjalannya pembukaan tersebut," jelas Sibarani. (Rel/ M15/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments