Sabtu, 07 Des 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Walau Juara Umum di Kejurda Taekwondo Pelajar, PPLP Sumut Gagal Capai Target

Walau Juara Umum di Kejurda Taekwondo Pelajar, PPLP Sumut Gagal Capai Target

admin Sabtu, 10 Agustus 2019 13:58 WIB
SIB/Dok
JUARA UMUM: Kontingen taekwondo PPLP Sumut berfoto bersama usai meraih juara umum Kejurda Pelajar di Medan, Kamis (8/8) kemarin.
Medan (SIB) -Kontingen taekwondo PPLP Sumatera Utara meraih juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Pelajar Piala Gubernur Sumatera Utara 2019 di GOR Pemprovsu, Kamis (8/8). PPLP Sumut sebagai juara umum meraih 8 medali emas dan 1 perunggu, sementara Medan harus puas ditempat kedua dengan koleksi 7 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Selanjutnya Deliserdang lewat 2 emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Emas Kontingen PPLP Sumut dominan di kelas Kyorugi (tarung). Dari 10 kelas yang dipertandingkan masing-masing putra dan putri, PPLP Sumut amankan emas. Untuk kategori putra, kelas U68 diraih Dodi Ardiansyah, M Ricko Rifano kelas U55, Gani Akbar kelas U51, Nanda Gilang Ramadhan kelas U48.

Selanjutnya M Fadhil Ananda tampil sebagai juara di kelas U54. Sedangkan kategori putri, medali emas dari kelas U51 diraih Inggrid Maria Rejekina. Kelas U55, medali emas milik Anggi Audina dan Amelia Waris Gisella amankan kelas U46.

"Justru tidak puas karena target meleset. Target kita 100 persen, tapi ada 1 atlet yg kalah di semi final," ucap Basuki Nugroho, pelatih taekwondo PPLP Sumut.

Sebelumnya atlet terbaik untuk putra disematkan kepada taekwondoin PPLP Dispora Sumut, M Fadhil Ananda. Sedangkan putri diberikan kepada Cahaya Kamalin dari Binjai. Untuk pakaian terbaik kontingen diraih Deli Serdang diposisi pertama. Disusul Langkat ditempat kedua dan Medan urutan ketiga.

Adapun kejuaraan ini diikuti 161 atlet dari 13 kabupaten/kota ditambah tim PPLP Dispora Sumut. Event yang berlangsung dua hari ini sebagai seleksi untuk atlet ke Popnas 2019 di Papua. (R20/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments